Hasil Benchmark Xiaomi Mi 7 Telah Muncul! Bagaimana Kekuatannya?

hasil benchmark xiaomi mi 7
sumber: GizmoChina

Setiap tahunnya kita semua akan disuguhkan dengan perangkat flagship dari beragam vendor. Salah satunya adalah Xiaomi, yang pada tahun ini akan memperkenalkan Mi 7. Hasil Benchmark Xiaomi Mi 7 pun telah muncul.

Pada laman Geekbench, Selasa (13/3), terdapat hasil benchmark Xiaomi Mi 7. Geekbench 4.1 menampilkan hasil benchmark single core dan multi core dari perangkat yang melanjuti rangkaian seri Mi di tahun 2018 ini.

Xiaomi Mi 7 yang menggunakan Snapdragon 845 rupanya menunjukan nilai yang hampir serupa dengan perangkat lainnya, yang juga dibekali dengan Snapdragon 845. Pada uji coba single core, Mi 7 berhasil meraih angka 2449, sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Sony Xperia XZ2.

Angka tersebut juga membuat perangkat besutan Xiaomi itu bertengger di posisi keempat.

hasil benchmark xiaomi mi 7
sumber: Geekbench

Hasil yang tak jauh berbeda juga muncul saat uji coba multi core. Xiaomi Mi 7 meraih angka 8309, masih di bawah Sony Xperia XZ2 yang mendapatkan angka 8466. Posisi keempat pun berhasil di duduki kembali oleh Mi 7 pada uji coba multi core.

Selain angka dan posisi, hasil benchmark Xiaomi Mi 7 yang muncul di dunia maya ini juga mematahkan beberapa rumor, yang sebelumnya sempat mengehebohkan jagat dunia maya. Salah satu rumor yang dipatahkan adalah kapasitas RAM yang dimilikinya.

hasil benchmark xiaomi mi 7
sumber: Geekbench

Jika sebelumnya disebutkan suksesor Mi 6 tersebut akan dibekali dengan RAM 8 GB, kini faktanya menunjukan jika Mi 7 hanya dibekali dengan RAM 6 GB.

Dengan demikian, perubahan signifikan dari sisi jeroan hanya terdapat pada chipsetnya saja. Sementara itu, RAM yang digunakan oleh Mi 7 sama seperti pendahulunya, yakni Xiaomi Mi 6.

Ini Dia Bocoran Xiaomi Mi 7 yang Paling Realistis Sejauh Ini

Smartphone Xiaomi berikutnya yang dinanti-nanti adalah Mi 7. Setiap hari selalu ada berita mengenai bocorannya. Namun kali ini bocoran Xiaomi Mi 7 yang kami dapatkan dianggap paling realistis sejauh ini. Penasaran seperti apa? Simak artikel berikut ini!
Baca Juga

Xiaomi Mi 7 merupakan perangkat yang dipercaya menyuguhkan layar seluas 5,65 inci. Berdasarkan perkiraan, layar tersebut akan menyuguhkan resolusi 1080p+. Belum ada informasi mengenai rasio yang akan digunakannya, namun banyak yang percaya jika Mi 7 akan mengemban rasio 19:9.

Sementara itu, untuk bagian kamera utamanya diyakini terdapat lensa kamera ganda yang bertenaga 16 MP + 16 MP. Ruang penyimpanan yang dimilikinya terdapat dua opsi, yakni 128 GB dan 64 GB. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya di laman Teknosaurus.com, Mi 7 juga dipercaya akan memiliki fitur wireless.

Jadi, apakah Xiaomi Mi 7 akan menjadi perangkat yang memukau seperti Mi 6 di tahun lalu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo