Kocak! Ini 3 Kelakuan Konyol Netizen tapi Niat di Media Sosial

Haha Kocak! 3 Kelakuan Konyol tapi Niat di Media Sosial
Gambar: WallpaperData

Apakah kamu salah satu yang sering melakukan kelakuan konyol di media sosial? Mungkin kamu pernah melakukan salah satu atau bahkan lebih kelakuan di bawah ini.

Media sosial adalah salah satu tren masyarakat zaman now. Rasanya aneh sekali jika hingga sekarang ini ada yang belum punya media sosial. Kamu?

Media sosial adalah salah satu tempat para pengguna internet untuk saling berinteraksi satu dengan lainnya. Ada yang senang menambah teman, ada yang senang curhat, atau bahkan ada yang senang bertingkah konyol di media sosial.

Tingkah konyol tersebut bisa macam-macam. Hanya saja di artikel ini kita akan membahas kelakuan konyol yang umum kita temukan di media sosial. Apa sajakah itu? Yuk cekidot!

1

Bikin Fanpage Shitposting

Apa itu Fanpage Shitposting? Yaitu fanpage yang tujuan utamanya adalah hiburan dengan mengirimkan konten yang sifatnya agresif, ironi, sarkastik, atau hanya sekadar troll.

Tidak jelas memang bagaimana awalnya istilah shitposting muncul. Hanya saja fanpage ini muncul ketika dimulainya tren meme comic digunakan sebagai bentuk ekspresi di media sosial.

Fanpage Shitposting tidak selalu mengirimkan konten yang hanya bersifat hiburan. Terkadang konten yang dikirimkan cukup serius bahkan bisa mengundang konflik.

Oleh karena itu, kita perlu hati-hati dalam menerima konten-konten yang dikirim oleh fanpage shitposting tersebut!

2

Bikin Profile Gak Jelas

Jika menurut kamu fanpage shitposting itu adalah kelakuan yang sangat konyol. Maka akun profil yang tidak jelas akan lebih konyol lagi.

Akun profil yang tidak jelas ini memang tidak memiliki tujuan yang jelas. Biasanya profil ini hanya tampil dengan bentuk yang konyol, norak dan biasanya akan menjadi bahan tertawaan orang lain. Bahkan cenderung menjadi konten di fanpage shitposting.

3

Komentar dengan Meme

Meme pada dasarnya memiliki definisi ilmiah yang bisa kamu lihat di Wikipedia. Tapi meme yang beredar di internet bisa kita definisikan adalah sebuah bentuk, ide, gagasan, dan sebagainya yang diekspresikan melalui media.

Meme bisa diekspresikan dengan bentuk gambar, video, atau bahkan tautan situs. Biasanya meme ditambah dengan keterangan tulisan agar orang-orang bisa lebih menangkap maksud dari ide tersebut.

Tidak semua bisa mengekspresikan emosi mereka menggunakan meme. Biasanya hal ini disebut dengan misused meme, yang artinya salah dalam penggunaan meme karena tidak sinkron antara filosofi media dengan caption yang disampaikan.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menyampaikan gagasan atau ide kamu melalui meme, usahakan kamu mengerti. Setidaknya lakukan riset terlebih dahulu mengenai meme yang ingin digunakan.

4

Bonus: Mengirim dan Menyebarkan Berita Hoax

Wah tindakan yang satu ini adalah yang paling konyol dibandingkan dengan 3 kelakuan konyol di atas.

Hoax sendiri adalah sebuah berita palsu yang beredar di masyarakat. Biasanya hoax ini memiliki tujuan untuk memiringkan fakta yang ada, sehingga fakta yang sebenarnya menjadi tertutup karena hoax.

Cara mendeteksi hoax susah-susah gampang, tergantung seberapa banyak informasi fakta yang bisa kamu kumpulkan.

Oleh karena itu, setidaknya sebelum kita bertindak konyol dengan menyebarkan hoax di media sosial, ada baiknya kita melakukan kroscek terlebih dahulu. Apakah kabar tersebut adalah fakta atau hanya sekedar hoax!

Gak apa-apa deh, mengirim konten shitpost, bikin akun profil tidak jelas atau komentar dengan meme, akan tetapi jangan sampai kamu menyebarkan hoax. Oke?