Samsung Gear Lewat! Oculus Rangkul Xiaomi Untuk Membuat Oculus Go

Oculus Go
Samsung harus siap-siap meluncurkan Gear VR baru lagi nih untuk melawan Oculus Go!

Samsung harus siaga, karena Facebook berkolaborasi dengan Xiaomi untuk membuat Oculus Go sebagai tandingan Gear VR. Waduh!

Oculus, anak perusahaan Facebook di bidang VR, mengumumkan peranti virtual reality mandiri pada Oktober tahun lalu. Dihargai $199, peranti VR ini akan berada di antara harga Gear VR dan Oculus Rift. Produsen yang ditunjuk untuk membuat piranti ini adalah Xiaomi.

Berbeda dengan piranti virtual reality lainnya, Oculus Go tidak memerlukan komputer ataupun smartphone untuk berfungsi. Dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821, Go juga akan dibekali dengan penyimpanan 32GB, cukup untuk berbagai software VR.

Related image

Oculus Go juga akan rilis di negeri Tiongkok di bawah brand Xiaomi dengan nama Mi VR Standalone, dengan spesifikasi peranti keras yang sama dengan Go. Belum ada kabar soal Mi VR Standalone sampai saat ini.

OmniVR Mengajak Kamu Mencicipi Dunia Virtual Reality, Ini Tempatnya!

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan yang namanya Virtual Reality. Namun, apakah kamu sudah pernah merasakan sensasinya? Jika belum, maka silahkan manfaatkan penawaran dari OmniVR.
Baca Juga

Belum ada informasi apakah peranti virtual reality ini akan menggunakan sistem operasi Android atau menggunakan sistem operasi buatan sendiri.

Oculus Go adalah langkah terbaru dari Facebook untuk masuk ke pasar peranti virtual reality yang lebih murah dan lebih mudah, walaupun tidak akan memiliki kemampuan sehebat kakaknya, Oculus Rift, Oculus Go memiliki banyak fitur yang dapat menyaingi peranti VR lainnya.

Namun Oculus Go bukan satu-satunya peranti VR mandiri, karena HTC juga telah menyiapkan HTC Vive Focus, namun belum ada kabar terbaru dari HTC soal peranti VR tersebut.

Related image

Oculus juga sedang menyiapkan peranti VR mandiri lainnya yang diberi kode Santa Cruz, yang akan memiliki kemampuan didekat Oculus Rift namun tanpa bantuan peranti tambahan seperti sensor gerakan eksternal maupun komputer.

Oculus adalah perusahaan di bidang virtual reality yang dibawahi oleh Facebook, pada awalnya mereka merilis developer kit dari Oculus Rift melalui bantuan pendaan dari Kickstarter. Dapat dikatakan Oculus adalah perusahaan yang memulai revolusi virtual reality.

Wah, kalau begini Samsung harus siap-siap menyiapkan senjata baru. Apalagi sampai menggandeng Xiaomi, rival Samsung dari negeri Tiongkok, sudah pasti niat Oculus untuk mengambil pasar yang dikuasai oleh Samsung yaitu pasar VR mobile.

5 Headset VR Murah dengan Kualitas Papan Atas di 2017

Pengen beli headset VR murah tapi berkualitas? Lima headset VR yang akan disajikan Teknosaurus ini harus masuk dalam pertimbangan kamu.
Baca Juga

Gak bisa membeli Oculus Go? Klik aja artikel di atas, siapa tau ada yang cocok. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo