5 Alasan Ini Bikin Kamu Ga Boleh Putus Paket Internet Smartphone!

paket internet smartphone
Sumber: urbanmommies

Smartphone merupakan perangkat yang kehadirannya saat ini sudah menjadi hal yang sangat mutlak. Pun demikian, smartphone belum sempurna tanpa adanya internet. Inilah 5 alasan yang bikin paket internet smartphone harus terus ada.

Internet yang beberapa tahun lalu merupakan hal asing dan dianggap sebagai “bendanya orang gedongan”, saat ini sudah dapat dinikmati oleh banyak orang. Jika dahulu internet hanya tersedia dalam bentuk broadband, sekarang banyak orang yang lebih menyukai jaringan internet yang hadir dari jaringan selular.

Penyebab utama dibalik maraknya pengguna internet di Indonesia saat ini tak lain dan tak bukan adalah smartphone. Hampir semua lapisan masyarakat sudah dapat berkunjung ke dunia digital berkat adanya smartphone.

Memang, smartphone dan internet bukanlah hal yang mutlak, namun terdapat 5 alasan yang membuat paket internet smartphone tidak boleh terputus. Apa saja itu? Berikut jawabannya.

Banyak Orang yang Enggan Balas SMS

paket internet smartphone
Sumber: Gonesmemes

Dahulu, SMS merupakan alat komunikasi singkat yang membuat banyak orang tertunduk di hadapan ponsel. Biaya dari SMS pun beragam, mulai dari Rp 50 hingga Rp 350 (tidak perlu disebut operatornya, terkenal mahal) per 160 kata.

Wajib Diketahui Pengguna Android! Begini Cara Menghemat Kuota Internet di 2018!

Smartphone merupakan perangkat yang dibekali dengan sederet fitur. Salah satu fitur yang paling berguna adalah kemampuan terhubung dengan internet. Bagi kamu yang boros, begini cara menghemat kuota internet yang wajib diketahui.
Baca Juga

Berkat hitungan per 160 kata tersebut, banyak macam isi SMS, yang disingkat sedemikian rupa dan dijamin bikin sakit mata. Namun, kenangan indah bagi beberapa orang tersebut saat ini sudah banyak tinggalkan, terutama oleh para pengguna smartphone.

Kehadiran paket internet smartphone membuat banyak orang jauh lebih nyaman dengan aplikasi chatting. Terlebih, aplikasi tersebut tidak membatasi ucapan mereka dengan hitungan per 160 kata, yang tentu membuat setiap kalimat harus disingkat-singkat.

Bisa Melakukan Panggilan

paket internet smartphone
Sumber: Gulf Business

Sebenarnya poin ini masih berhubungan dengan yang sebelumnya, yakni perihal komunikasi. Selain berkomunikasi melalui aplikasi chatting, para pengguna smartphone kini juga lebih menikmati panggilan melalui jaringan internet.

Hal itu disebabkan oleh hampir tidak adanya keterbatasan saat melakukan panggilan melalui internet. Keterbatasan yang dimaksud di sini adalah pulsa. Paket internet yang sudah banyak hadir dalam bentuk paket data, jauh lebih aman digunakan.

Berbahagialah Milenial, Algoritma Instagram Diperbaharui untuk Kiriman Baru!

Akhirnya Instagram sadar, setelah banyak penggunanya yang protes akhirnya algoritma instagram diperbaharui untuk menampilkan kiriman terbaru paling atas. Kenapa ya alasannya?
Baca Juga

Penggunaan paket data dalam melakukan panggilan hanya data. Jumlah data yang digunakannya pun terbilang sedikit. Hal ini jauh berbeda dengan panggilan pulsa, yang hitungannya bisa perdetik ataupun permenit.

Masih ada tiga alasan lagi yang membuat kamu tidak boleh putus dengan paket internet smartphone. Silahkan mengunjungi halaman selanjutnya!