Sering Drop? Tips Ini Akan Membuat Baterai Laptop Lebih Awet!

Tips Menghemat baterai Laptop
Duh, batre sekarat emang bikin kesel!

Gimana ya biar baterai laptop gak cepet drop? Ikuti tips menghemat baterai laptop ini dan kamu akan menemukan jawabannya!

Baterai laptop yang sering drop emang sering bikin kesel, apalagi ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu yang sangatlah penting! Arrrgh

Pada dasarnya, walaupun manufaktur laptop bilang kalau baterai laptopmu kuat 24 jam, nyatanya bisa jauh di bawah itu karena faktor penggunaan yang bisa saja memakan daya listrik yang cukup banyak.

Sebenarnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menghemat baterai laptop, untungnya kami telah berhasil mengumpulkan tips menghemat baterai laptop yang paling efektif sehingga kamu gak perlu pusing!

Turunkan cahaya layar laptop

Tips mengehmat baterai laptop yang pertama! Turunkan cahaya layar laptop seminimal mungkin ketika kamu sedang menggunakan baterai, karena cahaya backlight pada layar adalah salah satu penyedot daya baterai yang paling berbahaya!

tips menghemat baterai laptop
Sumber: how to geek

Mengurangi cahaya layar laptop mu tentunya bisa menjadi langkah yang sangat efektif dan paling mudah untuk menghemat baterai laptop kamu. Cukup dengan mengatur cahaya layar laptop agar tidak menggunakan cahaya terlalu kuat, namun masih bisa terlihat di kondisi pencahayaan saat ini.

Jika kamu di ruangan yang gelap, lebih baik kurangi intensitas cahaya dari layar laptop mu. Selain mengurangi penggunaan daya, kamu juga menghindari kerusakan mata mu.

Hindari juga menggunakan laptop di bawah cahaya matahari, selain dapat membuat laptop mu cepat panas cahaya matahari juga akan memaksamu untuk menggunakan cahaya layar yang lebih maksimal.

Gunakan wallpaper dan tema yang gelap!

Ini juga penting, ketika kamu menggunakan wallpaper dan tema yang terkesan terlalu cerah kamu laptop mu akan mengonsumsi daya lebih banyak karena harus memberikan cahaya agar warna cerah dapat keluar.

tips menghemat baterai laptop
Sumber: desktop penulis

Solusinya adalah dengan menggunakan wallpaper dan tema yang lebih gelap, sehingga laptop mu tidak perlu menghabiskan daya terlalu banyak untuk warna-warna yang terang.

Selain itu juga, dengan menggunakan wallpaper dan tema yang gelap kamu akan terlihat lebih professional dengan tema yang gelap atau wallpaper yang tidak terlalu mencolok. Dan jika aplikasi yang kamu gunakan mendukung night mode, kamu bisa menggunakan fungsi ini agar user interface aplikasi mu menjadi lebih gelap.

Baterai Boros? Kenali 4 Penyebab Umum Baterai Android Kamu Cepat Habis

Jika ada akibat, tentu saja ada sebab. Android kita boros baterai tentu saja ada penyebabnya. Yang jadi masalah adalah apa penyebab Android kita menjadi boros? Nah di artikel ini, kita akan membahas 4 penyebab umum baterai Android kamu cepat habis habis. Apa sajakah itu? Klik Selengkapnya!
Baca Juga

Ingin mengetahui tips lainnya? Klik halaman berikutnya