Ganteng? Ini Dia Wujud OnePlus 6!

Wujud OnePlus 6 sudah muncul! Kira-kira apakah smartphone ini akan menjadi sensasi terbaru OnePlus seperti smartphone-smartphone OnePlus sebelumnya? Lalu berapa kira-kira harganya? Simak artikel berikut ini!

Wujud Oneplus 6 sudah diberikan oleh pihak OnePlus, ekslusif kepada media asal Amerika Serikat, The Verge. Dari gambar tersebut, terlihat bahwa, mirip dengan iPhone X, memiliki sebuah notch atau rongga berwarna hitam dibagian atas tengah.

Walaupun hanya satu foto saja yang dibocorkan oleh pihak OnePlus, mereka terlihat ingin memberi tahu kepada para penggemarnya bahwa OnePlus mengikuti tren yang saat ini sedang ada. Yang paling baru, Vivo dengan V9-nya.

Selain itu, degnan adanya notch ini, semakin memperkuat sapaan OnePlus sebagai sebuah smartphone penjiplak Apple. Hal ini sudah dilakukan melalui desain-desain minimalis OnePlus 3T. Hanya saja, OnePlus adalah Android.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa bukan iPhone X duluan yang memperkenalkan layar dengan notch. Sebelumnya sudah ada Essential Phone dan Sharp Aquos 2.

Carl Pei, CEO dari OnePlus mengungkapkan bahwa dengan adanya notch ini, para pengguna bisa memaksimalkan layar yang lebih besar. Sebesar 90% dari bagian depan smartphone OnePlus 6 diakui full layar.

Wujud OnePlus 6

Di dalam notch tersebut, Pei menambahkan akan memiliki kamera depan, notifikasi LED, sensor proximity dan juga ambient. Ukuran resmi dari notch OnePlus 6 sendiri adalah 9,616 x 7,687 mm. Sayangnya, OnePlus belum menerapkan fitur Face ID di dalam notch seperti Apple pada iPhone X-nya.

Jangan khawatir soal pengaplikasian pada notch ini karena OnePlus sudah melakukan uji coba pada lebih dari 1.000 aplikasi di Google Play Store dan melihat apakah notch tersebut akan mengganggu. Walaupun masih dalam tahap pengujicobaan, kedepannya diprediksi akan aman.

Terakhir, sebuah bocoran dari Evan Blass memperlihatkan OnePlus 6 tetap mempertahankan jack 3,5 mm yang disenangi oleh penggemarnya. Di sampingnya ada USB Type-C dan juga speaker beserta fingerprint reader yang lokasinya persis di tengah dan di bawah kamera.

6 Fakta OnePlus yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

OnePlus baru merilis produk terbaru. Tetapi banyak yang tidak tahu mengenai perusahaan ini. Teknosaurus siapkan 6 fakta OnePlus yang belum kamu ketahui.
Baca Juga

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tergoda untuk membeli OnePlus 6 hanya dari bocorannya? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo. Sumber: The Verge, Gizmo China