Tingkatkan Pendapatan, Xiaomi Hentikan Produksi Smartphone Murah Mulai 2019!

smartphone murah xiaomi

Artikel ini diciptakan untuk meramaikan April Mop

Xiaomi selalu bisa menghebohkan pasar smartphone dengan perangkat murahnya. Namun sayang, mulai 2019 nanti smartphone murah Xiaomi dikabarkan tidak akan muncul lagi di pasaran. Alasannya?

Sudah menjadi rahasia umum jika Xiaomi saat ini dicintai banyak orang berkat harga perangkatnya yang sangat bersahabat dengan kantong. Saking murahnya, banyak orang yang saling berebut untuk mendapatkan smartphone murah Xiaomi melalui flash sale yang digelar.

Tidak hanya murah, perangkat Xiaomi pun dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Bahkan, jika dibandingkan dengan perangkat lain sekelasnya, maka smartphone murah Xiaomi bisa menjadi yang terbaik dari segi spesifikasi.

Namun sayang, konon di tahun 2019 tersebut smartphone murah Xiaomi digosipkan tidak akan muncul lagi ke pasaran. Tentu hal tersebut akan mengguncang banyak hati penggunanya, bahkan saya yang cukup sering dan menikmati saat-saat menulis kabar soal Xiaomi.

smartphone murah xiaomi
sumber: The Verge

Smartphone dikabarkan ke depannya akan semakin turun. Hal itu disebabkan oleh teknologi manusia yang semakin maju, di mana perangkat dengan harga murah tak perlu mentok pada spesifikasi yang rendahan.

Bahkan, beberapa pakar smartphone berani menilai teknologi yang ada di dalam perangkat mahal saat ini akan tersemat di dalam perangkat murah pada tahun-tahun berikutnya.

Jika kamu tak segan untuk sedikit mundur ke belakang, hal itu sudah terjadi saat ini. Ingatkan kamu ketika perangkat dengan RAM 4 GB hanya bisa dimiliki dengan merogoh kocek hingga belasan juta rupiah?

Modal Snapdragon 450, Harga Vivo V9 Mencapai Rp 3,9 juta! Pantas atau Tidak?

Vivo kembali memperkenalkan smartphone terbarunya untuk mengisi persaingan pasar di Indonesia yang semakin sengit, bernama V9. Dibalik desainnya yang konon memikat hati, rupanya perangkat terbaru Vivo tersebut hanya ditenagai oleh chipset Snapdragon 450. Lalu, pantaskah harga Vivo V9 mencapai Rp3,9 juta?
Baca Juga

Coba ingat di tahun 2016 ke bawah. Perangkat dengan RAM lebih dari 3 GB hanya bisa dimiliki dari perangkat flagship saja. Hal itu berbeda jika dibandingkan keadaan di pasar saat ini. Sudah banyak perangkat dengan RAM 4 GB di jual murah.

Bahkan, Xiaomi sendiiri memiliki pilihan Redmi 5 Plus RAM 4 GB yang dijual dengan harga hanya Rp2,699 juta. Tak perlu bingung! Hal itu disebabkan oleh kemajuan teknologi umat manusia yang saat ini berkembang dengan pesatnya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo