Gelut Gadget: Xiaomi Redmi 5 Plus Vs Honor 9 Lite, Siapa Juaranya?

xiaomi redmi 5 plus vs honor 9 lite

Pada bulan-bulan pertama di tahun 2018, pasar Indonesia telah dihadirkan dengan banyak perangkat smartphone. Terdapat dua perangkat yang cukup mendapat perhatian lebih dari masyarakat Indonesia, yakni Xiaomi Redmi 5 Plus dan Honor 9 Lite. Jika kita mensimulasikan Xiaomi Redmi 5 Plus vs Honor 9 Lite, kira-kira siapa yang akan menjadi juaranya?

Sebagai pihak yang selalu ingin menyuguhkan informasi terkini mengenai pasar gadget di Indonesia, saya merasa berkewajiban untuk melakukan perbandingan antara satu gadget dengan gadget lainnya. Namun, terdapat beberapa persyaratan sebelum hal itu saya lakukan.

Sebelum kita memulai mulai mencari tahu siapa yang akan keluar menjadi juara ketika mensimulasikan Xiaomi Redmi 5 Plus vs Honor 9 Lite, ada baiknya kita mengetahui aturan main dari Gelut Gadget yang digelar pada laman Teknosaurus.com.

Pertama, gadget yang dibandingkan haruslah berada pasar segmen pasar yang sama. Hal itu bertujuan agar menetapkan tujuan dari perbandingan ini, dan jalannya perbandingan akan adil bagi semua pihak, baik saya, kamu, dan perangkat yang diikutsertakan.

xiaomi redmi 5 plus vs honor 9 lite
sumber: jd.id

Kedua, teknologi tidak boleh berbeda dengan jauh. Ya, sama halnya dengan peraturan pertama, menyadari terlebih dahulu spesifikasi antara kedua gadget yang hendak dibandingkan. Keduanya tidak boleh memiliki perbedaan yang jauh, contohnya saja dari segi chipset, mana mungkin kita membandingkan perangkat berchipset Snapdragon 835 dengan Snapdragon 450.

Namun, pada beberapa kondisi akan berubah jika berkaitan dengan peraturan ketiga. Peraturan ketiga sendiri adalah harga yang dipatok tidaklah aneh atau jauh berbeda dengan spesifikasi smartphone yang akan diterima oleh para pengguna nantinya.

Nah, itulah tiga peraturan yang harus kita junjung tinggi selama membandingkan dua buah perangkat smartphone. Dan kali ini, dua perangkat smartphone yang akan kita bandingkan adalah Xiaomi Redmi 5 Plus vs Honor 9 Lite.

xiaomi redmi 5 plus vs honor 9 lite
sumber: directid

Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri merupakan perangkat yang secara resmi meluncur ke pasar Indonesia pada 22 Februari lalu. Setelah pengumuman yang dilakukannya pada beberapa hari sebelumnya, pasar Indonesia seakan gempar, dan kehebohan akan Xiaomi Redmi 5 Plus terus terjadi hingga hari ini.

Harga yang murah dan persenjataan cukup canggih di tahun 2018 ini membuat Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki tempat yang strategis di hati kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun, posisi dari perangkat besutan Xiaomi tersebut tiba-tiba goyah, seiring dengan kehadiran perangkat terbaru dari Honor.

Gelut Gadget: Redmi 4X atau Redmi Note 5A Prime, Mana yang Lebih Baik?

Terdapat sebuah vendor yang cukup getol menyuguhkan perangkatnya ke Tanah Air, yakni Xiaomi. Saya pun memiliki rasa penasaran yang cukup besar untuk mengadu dua perangkat keluaran vendor tersebut. Mana yang terbaik, Redmi 4X atau Redmi Note 5A Prime?
Baca Juga

Perangkat Honor yang saya maksud tersebut adalah Honor 9 Lite. Smartphone itu hadir dengan penawaran yang cukup serupa, namun dibekali dengan senjata asli buatan Huawei, yakni Kirin. “Senjata” yang masih asing di telinga masyarakat Indonesia tersebut rupanya tak menghalangi Honor 9 Lite untuk mendapat perhatian besar.

Ditambah lagi, Honor 9 Lite hadir di Indonesia dengan harga yang tidak terlalu jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Melihat fenomena yang terjadi di pasaran tersebut, pada akhirnya saya memutuskan untuk melakukan perbandingan antara Xiaomi Redmi 5 Plus dengan Honor 9 Lite. Saya pun langsung melakukan penelusuran secara mendalam akan kedua perangkat tersebut dari beragam situs serta sumber informasi lainnya.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita  mulai perbandingannya agar segera mengetahui juara di antara Xiaomi Redmi 5 Plus vs Honor 9 Lite. Perbandingan akan dimulai pada halaman berikutnya