8 Handphone Terburuk dalam Sejarah yang Bisa Bikin Geleng-Geleng!

handphone terburuk dalam sejarah
Oh god, why

Ah handphone, seburuk-buruknya handphone tidak mungkin kamu akan menyesalinya, kan? Kecuali jika handphone-mu adalah handphone terburuk dalam sejarah!

Ada banyak handphone di dunia yang dapat membuat kamu terkesima. Misalnya iPhone pertama yang memberi standar baru pada smartphone, Project ARA yang sangatlah ambisius untuk membuat handphone modular, atau BlackBerry yang sempat terkenal sebagai handphone teraman.

Namun bagaimana dengan handphone terburuk dalam sejarah? Ohoho… tentunya banyak sekali! Dan kamu pasti tertarik untuk mengetahuinya kan? Maka dari itu, Teknosaurus.com telah mengumpulkan dan merangkum 8 handphone paling buruk dalam sejarah, spesial buat kamu loh!

Langsung aja cek daftar di bawah ini, siapa tau kamu pernah memiliki salah satunya.

1

Nokia 7600

Nokia 7600 ya… Dulu sering sekali kami temukan banyak orang yang memakai handphone ini, entah apa alasannya untuk menggunakan handphone dengan desain yang sangat tidak berfaedah ini. Tolonglah, desainnya sangat mirip dengan frame foto.

handphone terburuk dalam sejarah
Ini daun apa frame foto ya

Maksud kami begini, handphone 3G ini memang ditargetkan ke pasar mode atau fashion. Namun sepertinya para desainer melupakan satu hal kritis: Ergonomis. Handphone ini sangatlah tidak ergonomis, canggung untuk digunakan, dan sangatlah tidak nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Satu-satunya yang bisa memaafkan handphone terburuk dalam sejarah ini adalah daya tahan baterai 12 hari dan koneksi 3G. Oh dan bisa dijadikan ganjel pintu, itu juga penting!

2

Motorola Rokr E1

Sebenarnya secara desain tidak ada yang salah dari handphone Motorola Rokr E1. Sebagai handphone multimedia pertama yang mendukung iTunes (yang kedua adalah iPhone,) seharusnya tidak ada yang menjadi masalah … kecuali masalahnya ada di iTunes itu sendiri.

handphone terburuk dalam sejarah
Pendahulu iPhone nih

Software pada Motorola Rokr E1, walau mendukung penyimpanan microSD card hingga 1 GB, hanya dapat menyimpan 100 lagu. Diperparah dengan kecepatan transfer data yang sangat lambat dan tidak ada opsi untuk transfer data tanpa kabel.

Yang paling parah? Apple meluncurkan iPod nano yang dapat menyimpan lagu hingga 4 GB. Apple pasti menertawakan Motorola jauh-jauh hari sejak Motorola menandatangani kontrak kerja sama mereka.

3

Motorola FlipOut

Apa yang membuat handphone ini buruk tentunya adalah desainnya. Sepertinya Motorola berencana untuk membuat sebuah persilangan antara touchscreen dan keyboard fisik namun tidak ingin membuat handphone ini memiliki bentuk batang permen.

handphone terburuk dalam sejarah
Hape kok gini-gini amat …

Alhasil? Handphone dengan layar 2.8 Inci yang terlihat terlalu kecil bagi manusia umumnya, dan gimmicknya terlihat tidak begitu penting bagi banyak orang. Kabar baiknya Motorola FlipOut masih lebih nyaman untuk digunakan dibandingkan dengan Nokia 7600.

Tapi tetap saja, hanya dibekali Android 2.1 Éclair tanpa upgrade official membuat handphone ini tidak wah sama sekali. Yah.

Klik laman selanjutnya untuk meneruskan ngata-ngatain desain hape yang bikin pusing. (Emang situ bisa bikin hape?)