Bikin Gagal Chicken Dinner! Inilah 5 Kesalahan Pemula PUBG Mobile (Part 1)

kesalahan pemula PUBG Mobile

Jumlah pemula di PUBG Mobile sepertinya masih lebih banyak dibanding pemain pro yang mampu bertahan sampai peringkat 10 besar. Kali ini Teknosaurus.com ingin menjelaskan apa saja kesalahan pemula PUBG Mobile biar mereka bisa merasakan dapat chicken dinner alias menang.

1

Mendarat di Sembarang Tempat

Sumber: CNET

Saat ingin mendarat di suatu tempat, akan lebih baik jika kamu menandainya terlebih dahulu di map. Ini bertujuan agar kamu bisa melihat titik tujuan sehingga tidak kesasar ke tempat lain. Pemula yang belum mengerti tentang ini kerap turun di tempat random sehingga mereka tidak bisa mendapat perlengkapan bertarung dengan cepat.

Carilah rumah atau gedung lain sebagai tempat untuk mendarat karena di dalamnya sudah pasti terdapat item seperti senjata, vest, atau helm yang bisa melindungimu dari serangan lawan. Jika beruntung, kamu juga akan langsung menemukan senjata AR, shotgun, atau SMG.

2

Lari sambil Memegang Senjata

Sumber: Everyday News

Ini juga merupakan salah satu kesalahan pemula PUBG Mobile yang sering dilakukan. Perlu diketahui kalau lari sambil memegang senjata akan mengurangi kecepatan sehingga pemain jadi berlari dengan lambat.

Ini tidak masalah jika kamu sedang berada daerah yang sekiranya ada banyak lawan. Namun jika pemain sedang terburu-buru bergerak menuju safe zone, senjata harus disembunyikan agar ia bisa bergerak lebih cepat. Sepatu yang kamu gunakan tidak akan memengaruhi kecepatan berlari.

3

Tidak Membawa Fuel

Sumber: izOn9.COM

Fuel atau bensin berguna untuk mengisi bahan bakar dari kendaraan yang kamu bawa. Tidak seperti di Free Fire, kendaraan yang kamu gunakan di sini mengkonsumsi bahan bakar. Tapi bukan berarti kalau bahan bakar kendaraanmu habis, kamu tidak bisa menggunakannya lagi.

Ada item bernama Fuel yang bisa kamu gunakan untuk mengisi bahan bakar yang sudah habis walaupun tidak 100%. Jika kamu menemukannya jangan lupa diambil untuk keadaan terdesak.

4

Menunduk saat Tertembak

Sumber: CNET

Ini adalah hal yang cukup bodoh karena tidak ada gunanya menunduk saat tertembak lawan. Lawan sudah tahu keberadaanmu jadi menunduk hanya akan membuatmu terbunuh.

Cara terbaik yang bisa dilakukan pada saat itu adalah perhatikan dari arah mana datangnya tembakan lawan. Setelah itu segera berbalik arah dengan tenang dan cari musuh yang sudah menembakmu tadi. Jika itu tembakan dari senjata AR atau SMG, mestinya kamu bisa menemukannya dengan mudah dan membalas tembakan itu.

5

Menghabisi Lawan yang Jatuh saat Mereka Bersama

Sumber: Kotaku Australia

Saat sedang menghadapi lawan yang terdiri dari satu tim (2 sampai 4 orang), seringkali pemula ingin menghabisi lawan yang sudah berhasil mereka jatuhkan. Ini merupakan hal yang tidak perlu karena itu justru bisa merugikan mereka sendiri.

Ini membuat lawan lain punya kesempatan yang lebih besar untuk menghabisi si pemula tersebut. Yang harus dilakukan pada saat ini adalah memperhatikan lawan lain yang masih bisa bertarung. Jika mereka berusaha untuk menghidupkan temannya yang terjatuh, itulah kesempatan yang bagus untuk menghabisi mereka sekaligus.

“Chicken Dinner” di PUBG Mobile? Pfftt.. Bisa Jadi itu Karena Kamu Lawan Bot

Mungkin ketika kamu pertama main, kamu akan merasakan betapa seringnya kamu menang dan mendapatkan "Chicken Dinner". Sayangnya kamu harus kecewa akan hal itu. PUBG Mobile ternyata beberapa pemainnya dimainkan oleh Bot.
Baca Juga

Itu tadi kesalahan pemula PUBG Mobile yang mungkin pernah kamu lakukan. Hindari hal-hal tersebut biar kamu bisa lebih mudah mendapat chicken dinner. Nantikan lanjutan guide pemula PUBG Mobile pada artikel selanjutnya ya.

Sampaikan juga ide kamu, guide PUBG Mobile apa yang sebaiknya kami ulas selanjutnya!

[dn_apps_badge postid=”18208″ iOS=”1330123889″ iOS_link=”” android=”com.tencent.ig” android_link=”” steam=”” caption=”Bertahan hidup dan jadilah nomor 1 di game ini.”]

Diedit oleh Arya W. Wibowo