Dari Meme Plesetan hingga Meme Anjing! Perkembangan Komentar di Fanpage Shitposting

komentar facebook shitposting doge CV

Fanpage Shitposting memang sering mengirimkan konten yang sangat-sangat tidak penting. Cenderung agresif, ironi, bahkan troll tapi kreatif.

Tidak hanya postingannya saja, akan tetapi para followers-nya juga ikut kreatif. Tidak hanya memberikan komentar dengan tulisan saja, melainkan berbagai macam bentuk komentar dikirimkan.

Yang membuat seru, ternyata dari masa ke masa, para follower tersebut mengalami perkembangan dalam berkomentar. Lucu juga ya, seperti apa sih perkembangannya? Yuk kita simak!

1

Tulisan A e s t h e t i c

Apa itu tulisan “A e s t h e t i c”? Pada dasarnya aesthetic dalam bahasa Indonesia adalah estetik yang artinya menunjukkan keindahan dalam seni.

Tulisan aesthetic sendiri hanyalah sebuah istilah yang di mana para penggunanya menggunakan efek Vaporwave dalam tulisannya sehingga menjadikan tulisan komentar terlihat “A e s t h e t i c”.

Sungguh berestetika tulisannya..

2

Meme dan gif

Selain tulisan berestetika di atas, para follower senang menggunakan gambar meme dan gambar gif untuk berkomentar. Biasanya para follower menggunakan meme dari meme comic dan meme umum seperti rage comic.

Seiring berjalannya waktu, banyak yang misused dalam menggunakan meme. Oleh karena itu, meme yang populer di meme comic mulai ditinggalkan, bahkan dianggap alay oleh sebagian follower.

Terkadang bentuk meme nya ada yang gambar ada juga yang berformat gif. Bedanya? Ya tentu saja gambar format gif adalah gambar yang bergerak sedangkan meme gambar biasa, ya tidak bergerak.

3

Meme plesetan

Pernah melihat gambar tapi memiliki caption yang tidak nyambung? Nah ini juga sering dijadikan komentar oleh para follower.

Maksudnya bagaimana sih? Lihat gambar di atas? Ya itu adalah gambar sapi, bukan keadaan yang sepi. Sekarang paham? Ok..

Kelakuan Netizen Zaman Now, 10+ Plesetan Gambar yang Beredar di Komentar Facebook

Ada-ada saja memang kelakuan netizen zaman now. Setiap orang pasti memiliki keunikan pribadi masing-masing. Salah satunya adalah cara berkomentar di satu postingan Facebook. Mereka berkomentar dengan plesetan gambar. Selengkapnya klik di sini!
Baca Juga
4

Meme anjing

Meme ini sedang ngetren ketika artikel ini dirilis. Meme anjing pada dasarnya adalah perkembangan dari meme plesetan, hanya saja seluruh kontennya berisi gambar anjing.

Ya santai dong ngomongnya. Namanya juga meme anjing, gambarnya juga anjing. Kok kamu nyolot sih? santai woy ngomongnya!


Itu dia perkembangan komentar-komentar dalam fanpage shitposting. Hingga sekarang komentar-komentar di atas masih digunakan oleh para follower.

Yang penting jangan sampai kamu misused dalam menggunakan meme. Sebab hal tersebut adalah dosa yang besar bagi para pengguna meme.

Diedit oleh Arya W. Wibowo