Mau Terkenal? Begini Cara Jadi YouTuber Gaming Cuma Modal Smartphone!

cara jadi youtuber gaming

[dn_apps_badge postid=”” iOS=”” iOS_link=”” android=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.youtube.gaming” android_link=”” steam=”” caption=”Ingin nonton streaming atau jadi streamer? Kamu bisa melakukannya di sini!”]

Terkenal merupakan impian terbaik bagi sebagian orang saat ini. Jika dahulu kamu wajib melalui casting, saat ini kamu bisa terkenal dengan hanya memanfaatkan smartphone, salah satunya menjadi YouTuber. Begini cara jadi Youtuber Gaming cume bermodalkan smartphone.

YouTube saat ini menjadi platform streaming video yang dijadikan nomor satu oleh banyak orang. Mudahnya akses dan jumlah pengguna yang besar membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mencoba keberuntungan menjadi seorang YouTuber.

Dari sekian banyak jenis channel yang ada di dalam YouTube, channel gaming memiliki pertumbuhan yang pesat saat ini. Tidak hanya penghasil besar yang menanti para YouTuber, namun juga kata “terkenal” yang siap menghampiri diri mereka ketika sudah mengunggah banyak video ke dalam YouTube.

Terlebih, para YouTuber di channel gaming kebanyakan adalah mereka yang menjalankan hobinya, yakni bermain game. Tentu saat sebuah hobi menjadi pekerjaan, maka kata bekerja tidak lagi menempel di dalam aktifitasnya tersebut.

Apakah kamu merupakan salah satu pengguna yang ingin menjadi YouTuber dengan bermain game? Begini cara jadi YouTuber Gaming dengan bermodalkan smartphone saja. Cara yang saya muat di dalam sini adalah dengan melakukan live stream sembari memainkan sebuah game.

Pastikan Kamu Memakai Android 5.0 Keatas

cara jadi youtuber gaming
sumber: 4mobiles

Walau hanya bermodalkan smartphone, tentu melakukan stram melalui perangkat smartphone kamu wajib memperhatikan sistem operasi yang berjalan di dalamnya. Tidak semua versi Android bisa menjalankan aplikasi YouTube Gaming yang telah mampu menjalankan stream.

Nggak Perlu Kesel Sendiri Lagi, Ini Dia Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends

Merasa kalau ponselmu mengalami lag sata bermain Mobile Legends karena speknya yang kurang bagus? Atau dengan HP yang kamu rasa sudah bagus tapi masih lag juga? Jangan khawatir, kamu nggak perlu marah-marah lagi saat bermain dengan menyimak tips mengatasi lag di Mobile Legends ini.
Baca Juga

Nah, bagi para pengguna Android, maka perangkat yang hendak dijadikan senjata dalam mencoba keberuntungan di ranah YouTuber Gaming adalah Android versi 5.0 keatas. Dengan OS tersebut, maka perangkat kamu sudah bisa menjadi alat untuk melakukan live steam.

Pastikan Jaringan Internet Kamu Stabil

cara jadi youtuber gaming
sumber: Centre for International

Dalam melakukan live stream, kamu wajib untuk memastikan kestabilan jaringan internetmu. Hal tersebut dilakukan guna menjamin live stream kamu berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Sedih, Ini Dia Alasan YouTuber Zaman Now yang Kurang Berhasil

YouTube adalah media di mana orang bisa mengekpresikan hal-hal menarik yang ingin mereka lakukan ke dalam video dan mendapat penghasilan dari situ. Sayangnya tidak semua YouTuber Zaman Now berhasil sukses di YouTube.
Baca Juga

Stabilnya jaringan internet juga tidak hanya untuk menjadi kenyamanan kamu dalam live stream, namun juga menjamin kenyamanan para penonton. Jika kamu menjadi seorang penonton, tentu ketika tayangan yang disaksikan bermasalah, maka merasa lebih baik mengganti channel, bukan?

Manfaatkan Aplikasi YouTube Gaming

cara jadi youtuber gaming
Sumber: TechAdvisor

Aplikasi yang paling mudah digunakan adalah YouTube Gaming. Berkat pertumbuhan YouTuber gaming yang pesat, tidak heran jika YouTube sampai memunculkan aplikasi khusus guna memudahkan pengguna melakukan live stream.

Caranya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu masuk dengan akun Gmail, setelahnya tekan icon live stream, yang digambarkan dengan lambang sinyal yang berada diatas tanda panah.

Ini 9 Channel YouTube Mobile Legends Indonesia Biar Kamu Makin Jago!

Main Mobile Legends tapi bingung cari panutan sebagai inspirasi cara bermain? Jangan khawatir, di sini kami sajikan 9 channel YouTube Mobile Legends Indonesia!
Baca Juga

Saat kamu sudah menekannya, kamu akan langsung disuguhkan dengan pengaturan live stream. Kamu bisa memilih kualitas video yang ingin ditampilkan. Kamu juga bisa memilih stream (live) ataupun record yang nantinya juga akan muncul di laman YouTube kamu.

Kamu juga wajib memberi nama channel mu, dan memberikan judul pada live stream yang hendak kamu tampilkan. Kamu juga wajib menentukan aplikasi game apa yang hendak menjadi bahan utama di dalam live stream kamu.

Setelah semua itu kamu lalui, secara otomatis aplikasi tersebut akan menangkap gambar seluruh aktifitasmu di dalam perangkat. Kamu bisa memanfaatkan kamera depanmu sebagai cam yang menangkap wajah untuk ditampilkan pada channel kamu.

Nah, itulah cara jadi YouTuber Gaming dengan mudah, dan hanya memanfaatkan perangkat smartphone. Cara ini tentu juga wajib ditopang oleh perangkat yang mumpuni dan juga jaringan internet yang stabil.

Apakah kamu memiliki cara lain yang mungkin lebih mudah?

Diedit oleh Arya W. Wibowo