Ini 5 Isi Timeline Facebook yang Menyebalkan, Kamu Pasti Pernah Alami!

Isi Timeline Yang Cenderung Menyebalkan
Sumber: XoN1-DeviantArt

Pernah mengalami hal ini? Pagi-pagi membuka smartphone-mu lalu buka aplikasi media sosial yang berharap bisa memberimu kebahagiaan tapi ternyata isi timeline-mu malah membuat keningmu mengerut?

Yap, tidak kamu saja yang mengalami hal sama. Penulis yakin bahwa hampir semua mengalami hal yang sama, mendapatkan isi timeline yang cenderung menyebalkan.

Memangnya, apa saja sih konten-konten yang menyebalkan tersebut? Yuk kita cek di bawah!

1

Konten Mengandung Kebencian SARA

Isi Timeline Yang Cenderung Menyebalkan
sumber: Tribunnews

Konten ini yang paling sering ditemui di zaman-zaman sekarang. Biasanya konten ini menyinggung dan mengajak untuk membenci pada satu suku, agama maupun ras tertentu.

Tujuannya tidak lain untuk menciptakan kekacauan. Terlebih jika dekat-dekat dengan musim politik, konten-konten ini sangat gencar disebar oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang menjadikan kondisi negara tidak lagi kondusif.

Ya tentu saja konten ini sangat-sangat menyebalkan!

2

Konten Hoax

hoax yang sering

Coba deh cari di dunia ini, manusia mana yang senang dibohongi? Yap, di mana-mana segala hal yang berbentuk kebohongan itu pasti menyebalkan.

Jadi tidak perlu dijelaskan lagi ya, mengapa konten hoax itu sangat menyebalkan. Apalagi konten hoax yang tersebar di timeline.

4 Hoax yang Sering Muncul di Facebook Ini Pasti Pernah Mengganggu Timeline Kamu!

Hoax adalah sebutan untuk sebuah kabar atau informasi bohong. Hoax ada yang bertujuan hanya sekedar iseng tapi ada juga yang memang menyebarkannya untuk tujuan tertentu. Apa saja hoax yang sering muncul di Facebook? Cek selengkapnya di sini! Jangan lupa klik like and share!
Baca Juga
3

Video Jumpscare

isi timeline facebook yang menyebalkan

Jumpscare berasal dari Bahasa Inggris, kata Jump dan Scare. Jump artinya lompat dan Scare artinya takut. Jadi jika diartikan secara harfiah artinya loncat ketakutan.

Ya memang, video jumpscare ini adalah video yang bertujuan untuk mengagetkan para penontonnya. Biasanya video ini di waktu awal memberikan video dengan irama yang tenang, akan tetapi pas di akhir, akan muncul wajah menyeramkan dengan suara yang menggelegar.

Apa tidak merasa kasihan gitu ya yang bikin video ini. Bagaimana jika yang menonton punya penyakit jantung? Aduh.. aduh..

4

Video Bersuara Wanita Mendesah

Isi Timeline Yang Cenderung Menyebalkan

Jika kamu berpikir bahwa video Jumpscare itu jahat, maka video ini lebih jahat lagi.

Video ini bukanlah video aneh, bukan video jumpscare atau bahkan video porno. Video ini justru adalah video dengan gambar yang biasa saja, tidak ada gambar yang menunjukkan suatu hal yang tak senonoh, disturbing, atau keanehan lainnya.

Hanya saja, ketika kamu memutar videonya apalagi dengan speaker ber-volume kencang, siap-siap saja diomeli oleh orang tuamu.

5

Foto Tertentu di Momen Tak Tepat

Isi Timeline Yang Cenderung Menyebalkan
Sumber: Polygon

Pada dasarnya hal ini tergantung dari tingkat keberuntungan sang pengguna medsos. Hanya saja terkadang hal ini sangat menyebalkan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita memiliki lingkaran pertemanan yang senang melakukan share foto-foto cewek yang “aduhai”. Setidaknya foto-foto para cosplayer yang sedap dipandang mata.

Sayangnya, terkadang foto-foto tersebut muncul di saat momen yang tidak pas. Bayangkan saja, ketika sedang ada keluarga berkumpul dan kamu sedang asyik membuka timeline dan muncul foto-foto tersebut…


Itu dia isi timeline yang memang pasti kamu mengakuinya sangat menyebalkan. Padahal kita membuka media sosial, tentu saja untuk mencari informasi penting atau setidaknya hiburan.

Diedit oleh Arya W. Wibowo