Jalin Kerjasama dengan Pabrik Lokal, Infinix Serius Jualan di Indonesia?

infinix serius jualan di indonesia
sumber: Digitin

Infinix merupakan salah satu vendor smartphone yang namanya mungkin masih berupa lampu kelap-kelip di pasar Indonesia. Namun, Infinix serius jualan di Indonesia dengan menggandeng pabrikan lokal.

Kabar ini berada di atas meja kerja saya pada Rabu, 11 April 2018. Berdasarkan informasi yang tertulis, Infinix Mobility melakukan kolaborasi dengan PT Adi Reka Mandiri (ARM) yang berada di Cikarang, Banten. Kolaborasi ini diakuinya sebagai langkah memenuhi permintaan dari konsumen Indonesia.

Dalam kerjasama yang dijalinnya bersama ARM, Infinix menargetkan untuk memproduksi smartphone murah meriahnya, yakni Infinix Hot S3, yang belum lama diperkenalkan publik. Hal ini tentu menjadi bukti keseriusan mereka untuk melakukan ekspansi ke pasar Tanah Air.

“Kami senantiasa mempersiapkan ketersediaan produk kami untuk memenuhi permintaan konsumen. Peluncuran Infinix Hot S3 baru-baru ini sangat sukses sehingga kami dapat meprediksi apa yang konsumen inginkan pada sebuah smartphone,” tutur Marcia Sun, SEA Regional Head Infinix Mobile.

Infinix
Aktifitas produksi Infinix Hot S3

Infinix Hot S3 diyakini sebagai smartphone yang mampu menjadi jawaban yang tepat untuk memenuhi konsumen saat ini. Maka dari itu, berdasarkan keyakinan tersebut tidak heran jika Infinix sampai relah menjalin kerjasama dengan pabrikan lokal agar meningkatkan jumlah produksi unit.

“Mereka berburu smartphone inovatif dengan kisaran harga terjangkau, dan Infinix tentu memiliki produk yang tepat untuk setiap kebutuhan konsumen,” lanjut Marcia.

Infinix Hot S3 memang merupakan smartphone yang cukup mampu bersaing di pasar Indonesia. Hal itu juga disebabkan oleh nilai jualnya yang cukup terjangkau.

Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp1,949 juta tersebut dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Fitur menarik pertama adalah Face Unlock, yang memungkinkan pengguna untuk membuka layar yang terkunci hanya dengan memindai wajah. Selanjutnya, Infinix Hot S3 juga telah dilengkapi dengan fitur pemindai jari.

Sedih Banget! Baru Saja Muncul, Pemerintah Wajibkan Infinix Zero 5 Ditarik dari Pasaran! Kok Bisa?

Salah satu vendor yang dikenal rajin menghadirkan perangkat murah ke Indonesia adalah Infinix, yang pada awal tahun ini memperkenalkan perangkat terbarunya, Zero 5. Sayangnya, baru beberapa minggu muncul, pemerintah melalui Kemenkominfo mewajibkan Infinix Zero 5 ditarik dari pasaran.
Baca Juga

Perangkat dengan layar 5,7 inci dan berdesain full view display tersebut ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430. Pada bagian depannya pengguna akan disuguhkan dengan lensa kamera selfie bertenaga 20 MP, yang dilengkapi dengan fitur low-light Flash.

RAM 3 GB menjadi ruang gerak pengguna selama beraktivitas bersama perangkat itu, dan ROM 32 GB menjadi ruang penyimpanan. Perangkat yang berjalan di atas sistem operasi Android 8.0 Oreo tersebut juga telah mampu menyuguhkan jaringan 4G LTE. Seluruh aktifitas penggunanya nanti ditopang oleh baterai sebesar 4000 mAh.

Semoga saja, tidak hanya Infinix Hot S3 yang akan diproduksi di Indonesia, namun juga Infinix Zero 5 yang sebelumnya telah ditarik dari pasaran karena melanggar peraturan pemerintah yang telah ada.

Diedit oleh Arya W. Wibowo