Demen Main PUBG Mobile di Emulator? Kamu Bakal “Keblokir”

Download PUBG Mobile versi bahasa Inggris CV

Kamu pasti sudah tahu kan, bahwa pemain PUBG Mobile didominasi oleh para pemain PUBG Mobile di Emulator. Hal ini dikarenakan lebih mudah menang karena pengontrolan karakter yang lebih mudah.

Sayangnya jika kamu senang memainkan PUBG Mobile di emulator, kamu bisa saja kecewa. Karena Tencent selaku publisher resmi dari PUBG Mobile akan “memblokir” kamu dalam memainkan PUBG Mobile di emulator.

Tenang, meskipun kamu akan “diblokir” bukan berarti kamu tidak akan bisa memainkan lagi menggunakan emulator, apalagi akun PUBG Mobile kamu diblokir penuh. Akan tetapi, kamu tidak akan bertemu dengan para pemain PUBG Mobile yang memainkan langsung di mobile.

Lalu bagaimana jadinya? Ternyata PUBG Mobile memasang sebuah sistem, di mana para pemain PUBG Mobile yang menggunakan smartphone akan bertemu dengan pemain PUBG Mobile yang menggunakan smartphone lagi.

Demen Main PUBG Mobile di Emulator? Kamu Bakal "Keblokir"
Sumber: Duniagames

Lalu, para pengguna emulator yang menggunakan PC atau keyboard dan mouse sebagai controller dalam bermain PUBG Mobile, maka akan bertemu kembali kepada para pengguna PC.

Para pemain PUBG Mobile yang menggunakan keyboard dan mouse memang memberikan kemudahan seperti aim yang lebih akurat dibandingkan fitur gyroscope pada smartphone.

Apakah hal ini termasuk cheating? Banyak yang berpendapat bahwa hal ini termasuk melakukan cheat, karena potensi pemain bermain di mobile lebih terbatas dibandingkan oleh para pemain yang bermain di PC.

Dalam situs forum Reddit, beberapa mengatakan secara gamblang, bahwa mereka sangat membenci para pemain PUBG Mobile dengan menggunakan keyboard dan mouse. Meskipun PUBG Mobile memiliki opsi melakukan aim via Gyroscope, tapi opsi tersebut tidak bisa menyaingi para pengguna mouse dan keyboard.

Ada-Ada Saja, PUBG Mobile Justru Dikuasai oleh Pengguna PC

PUBG Mobile tidak lama ini rilis. PUBG Mobile dirilis memang untuk menjawab para gamer mobile yang benar-benar penasaran untuk mencoba game berjenis Battle Royale PUBG. Ada fakta lucu yang terjadi di PUBG Mobile ini. Yang harusnya diperuntukkan mobile, PUBG Mobile dikuasai PC. Lho kok bisa? Cek Selengkapnya!
Baca Juga

Secara pribadi, penulis juga mencoba memainkan PUBG Mobile menggunakan ponsel Android. Memang ada keterbatasan dalam memainkan PUBG Mobile. Penulis tidak bisa menembak musuh ketika sedang melakukan gerakan berjalan.

Padahal penulis pernah menemukan orang lain yang bisa menembak bahkan sambil berjalan. Mungkin inilah yang menjadikan beberapa pemain merasa bahwa bermain PUBG Mobile di PC termasuk bermain curang atau cheating.

Faktor lainnya, mungkin dikarenakan adanya beberapa para gamer PC yang ingin sekali memainkan PUBG, hanya saja PUBG versi PC harus membeli terlebih dahulu game-nya. Sedangkan PUBG Mobile dapat dimainkan secara gratis. Sehingga, mereka memainkan PUBG Mobile via emulator.


Ya semoga saja dengan adanya sistem ini, akan mengurangi para pengguna emulator dan berpindah ke mobile. Sebab memang terasa tidak fair dalam berkompetisi ketika musuh lebih mudah dalam bermain. Bukan karena skill, akan tetapi karena faktor lain.