Apa yang Terjadi jika Beneran Facebook Diblokir? Yang Pasti Sih 5 Hal Ini!

Apa Yang Terjadi Jika Beneran Facebook Diblokir?

Masih ingat dengan ancaman Menkominfo kemarin? Facebook terkait kasus kebobolan data, diancam oleh Menkominfo bakal diblokir, sehingga para pengguna Facebook dari Indonesia tidak akan bisa mengakses Facebook.

Rencananya ada kemungkinan bahwa Facebook akan diblokir pada hari kamis tanggal 12 April ini. Hingga artikel ini dirilis, Facebook masih bisa diakses dengan normal.

Hanya saja bagaimana jika seandainya Facebook tidak bisa diakses? Ini dia kemungkinan yang akan terjadi jika Facebook diblokir.

1

Tidak Bisa Akses Facebook

facebook terancam diblokir

Ya sudah pasti, jika Facebook diblokir maka yang akan terjadi Facebook tidak akan bisa diakses. Facebook tidak bisa diakses jika kamu mengaksesnya secara biasa.

Pemerintah memblokir situs dengan cara membelokkan DNS, yang artinya kamu masih tetap bisa mengakses dengan cara menggunakan VPN ataupun Proxy. Mungkin kekurangannya adalah akses bisa jadi lebih lambat dari biasanya.

2

Pengguna VPN Membludak

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network. VPN digunakan biasanya untuk mengakses internet dengan lebih aman. Efek samping lainnya, dengan VPN kamu bisa mengakses situs-situs yang diblokir, karena anggapannya kamu sedang mengakses menggunakan jaringan beda negara.

Dengan adanya pemblokiran pada Facebook, pengguna VPN akan bertambah karena banyaknya para pengguna yang membutuhkan Facebook, baik untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan bisnis.

3

Pindah ke Media Sosial Lain

Tumblr diblokir

Facebook diblokir, tentu saja masih ada media sosial lainnya seperti Twitter, Google+, Path dan lain sebagainya.

Jadi tenang saja, masih banyak media sosial lainnya, meskipun memang perlu waktu untuk bisa terbiasa dengan tampilan media sosial tersebut.

4

Beberapa Akun Instagram Tidak Bisa Diakses

algoritma Instagram diperbaharui
Semoga dengan perbaharuan ini kiriman terbaru gebetan selalu muncul di atas.

Instagram pada dasarnya terpisah dari Facebook, meskipun memang sistem mereka terintegrasi antara satu dengan yang lainnya.

Instagram bisa dibuat akunnya terpisah dengan Facebook. Akan tetapi, tidak terlepas kemungkinan juga banyak yang menggunakan akun Facebook untuk membuat akun Instagram.

Oleh karena itu, bisa jadi akan banyak akun Instagram yang awalnya rajin online menjadi off karena akses Facebook diblokir.

5

Tidak Bisa Login Game

Gambar: www.slate.com

Beberapa game mobile mengharuskan para pemainnya untuk login ketika bermain. Salah satu cara loginnya yaitu mengintegrasikan akun game mereka dengan akun Facebook.

Dengan adanya pemblokiran Facebook, bisa jadi kamu tidak akan bisa mengakses game mobile kamu. Salah satu cara untuk memperbaiki hal ini, yaitu mengintegrasikan dengan akun lainnya seperti akun Google.

Pertanyaan “Konyol” oleh Senator Amerika Serikat dalam Sidang Facebook

Hari Selasa kemarin, diadakan sebuah sidang Facebook mengenai pencurian data yang terjadi pada Facebook. Lucunya pertanyaan yang diutarakan oleh Senator AS kepada Mark Zuckerberg malah terdengar konyol. Seperti apa pertanyaan-pertanyaan tersebut? Cek selengkapnya di sini!
Baca Juga

Nah itu dia kemungkinan yang akan terjadi ketika Facebook diblokir. Menurut kamu apa yang akan terjadi jika Facebook diblokir selain yang disebutkan di atas?