Kaum Hawa Wajib Waspada! Kamera Buat Ngintip Dijual Bebas di Toko Online!

kamera buat ngintip

Toko online merupakan bukti perkembangan pesat teknologi manusia. Sayangnya, saat ini barang-barang di dalam toko online nampak masik kurang pengawasan. Contohnya saja, saya menemukan kamera buat ngintip yang dijual dan dapat dibeli dengan mudah, dan patut membuat kaum hawa berwaspada.

Ketika saya tengah meluncur di Instagram, salah satu akun dengan nama @drama.olshop mengunggah beberapa foto. Di dalam unggahannya tersebut, terdapat pengguna Instragram lainnya yang menemukan barang aneh di BukaLapak, sebuah market place yang juga cukup sering menjadi langkah saya untuk membeli barang baru.

Pengguna Instagram tersebut bercerita, ketika hendak mencari gantungan untuk perangkat kamera Instax miliknya di BukaLapak, dirinya malah menemukan benda yang cukup membuat kaget. Bukannya menemukan gantungan untuk kameranya, pengguna Instagram tersebut mengaku menemukan sebuah kamera dengan bentuk gantungan baju.

kamera buat ngintip

“Jadii, gue beberapa waktu yang lalu lagi nyari gantungan instax yang lucu-lucu di situs Bukalapak dengan kata kunci gantungan kamera. Dan bukannya nemu perintilan lucu gue malah nemu ini,” tulisnya pada Insta Story, yang diabadikan oleh @drama.olshop.

Ketika menemukan hal tersebut, si pengguna Instagram yang bercerita itu memiliki rasa penasaran. Dirinya pun melakukan scroll ke dalam pencarian barang yang serupa. Rupanya, barang dengan nama Spy Kamera Gantungan Baju itu tidak hanya dijual oleh satu toko, melainkan banyak toko lainnya.

“Ini tuh yang jual ga cuma satu toko tadi, ada puluhan toko mungkin seratus lebih,” tulisnya jelas pada unggahan di Story.

Ini 5 Tips Belanja Online Biar Ga Ketipu Judul Barang yang Menggiurkan!

Berbelanja online adalah aktifitas baru yang saat ini digemari oleh banyak masyarakat Indonesia, termasuk kami. Jika kamu juga salah satunya, maka wajib mengetahui 5 tips belanja online agar tidak mudah tertipu.
Baca Juga

Hal ini pun memicu rasa penasaran saya, apakah barang-barang tersebut memang ada atau hanya bualan. Pada akhirnya, saya mengunjungi aplikasi BukaLapak, lalu menuliskan keywoard yang sesuai dengan tulisan pengguna Instagram tersebut.

kamera buat ngintip

Beruntungnya, saat ini barang yang dimaksud telah dihapus oleh pihak BukaLapak. Bahkan, dengan keywoard yang spesifik saja saya tidak bisa menemukannya. Saya pun langsung menghubungi pihak BukaLapak.

Evi Andarini selaku Corcomm Manager Bukalapak mengatakan, pihaknya selalu memonitor konten negatfs atau tidak sesuai dengan norma-norma masyarakat. Namun, dirinya juga mengaku jika BukaLapak butuh peran masyarakat dalam membantu mereka memonitor konten negatif.

Bisakah Hidup Tanpanya? 5 Hal yang Bakal Hilang Saat Facebook Diblokir

Facebook, jejaring sosial yang kehadirannya telah melekat dengan masyarakat Indonesia. Sayangnya, dalam waktu dekat Facebook diblokir oleh pemerintah. Keputusan itupun membuat banyak pihak termasuk saya mengalami kegalauan mendalam. Bisakah hidup tanpa Facebook?
Baca Juga

“Bukalapak akan selalu memonitor konten-konten yang sifatnya negatif atau tidak sesuai dengan norma-norma masyarakat. Namun, kamu juga membutuhkan peran aktif masyarakat untuk melaporkan kepada Bukalapak jika ditemukan konten yang bersifat negatif,” jelasnya.

Evi melanjutnya, BukaLapak berterima kasih kepada masyarakat yang membantu melaporkan kepadanya. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu melaporkan kepada BukaLapak,” ucapnya.

kamera buat ngintip

Setelah selesai melakukan pemeriksaan di laman BukaLapak, saya pun beralih mengunjungi toko online lainnya yang memiliki nama cukup laris, yakni Tokopedia. Sayang, pada toko online yang sering muncul di layar kaca tersebut, saya masih menemukan produk serupa yang dijual dan bisa dibeli oleh para penggunanya.

Saya pun melemparkan pertanyaan kepada pihak Tokopedia, namun hingga saat ini belum ada tanggapan yang bisa saya sampaikan kepada kamu. Semoga saja barang tersebut segera dihapus oleh pihak Tokopedia, dan kaum hawa bisa sedikit bernapas lega.

Diedit oleh Arya W. Wibowo