Resmi Meluncur! Harga Xiaomi Black Shark Ramah Kantong!

harga xiaomi black shark
sumber: blackshark.com

Setelah dinanti-nanti cukup lama, akhirnya smartphone gaming Xiaomi, Black Shark akhirnya resmi diperkenalkan. Harga dari Xiaomi Black pun sangat ramah kantong, bahkan tidak sampai Rp10 juta.

Xiaomi Black Shark merupakan smartphone yang menjadi langkah pertama vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut di segmen gaming mobile yang sesungguhnya. Beragam teknologi canggih pun disematkan ke dalam perangkat tersebut. Hebatnya, harga Xiaomi Black Shark dimulai dari Rp6,5 juta hingga Rp7,6 juta.

Sebagai perangkat gaming, tentu Xiaomi tidak boleh sembarangan menyematkan chipset ke dalam Black Shark. Sedari awal kabar mengenai perangkat ini muncul ke permukaan, Snapdragon 845 selalu muncul ketika membicarakan chipset. Hal itupunĀ  benar adanya, karena memang Xiaomi Black Shark dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Black Shark hadir dengan layar seluas 5,99 inci. Adapun panel yang digunakan adalah IPS LCD, dengan resolusi yang akan disuguhkan kepada penggunanya Full HD+. Sayangnya, perangkat ini belum dilengkapi dengan desain Full View Display, karena tombol home masih terlihat dengan jelas di bagian bawah layarnya.

harga xiaomi black shark
sumber: blackshark.com

Chipset Snapdragon 845 yang menjadi otak utama dari Xiaomi Black Shark memiliki inti Kyro 385 dan juga pengolah grafis Adreno 630. Untuk mengoptimalkan kinerjanya, Xiaomi mempersenjatai Black Shark dengan multilayer cooling kit, yang diklaim mampu meminimalisir suhu panas yang dihasilkan oleh komponen di dalamnya.

Terdapat kabar yang meleset dari yang sebelumnya saya sampaikan. Pada kabar sebelumnya, disebutkan jika Xiaomi Black Shark akan hadir dengan kapasitas ROM yang kecil dan mengandalkan slot microSD, dan hal itu salah.

5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi!

Nama Black Shark terus muncul di dunia maya. Smartphone gaming xiaomi tersebut rupanya memiliki daya tarik yang cukup besar hingga mendorong banyak pihak untuk menyambutnya. Jika kamu salah satunya, maka wajib untuk mengetahui 5 hal ini.
Baca Juga

Yang terjadi adalah sebaliknya. Xiaomi Black Shark bahkan tidak dibekali dengan slot microSD. Perangkat itu hadir dalam dua varian, yakni RAM 6 GB + 64 GB dan RAM 8 GB + 128 GB. Tidak ada sama sekali slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan dari smartphone tersebut.

Black Shark menjadi perangkat yang hanya dibekali dengan satu buah speaker. Pun demikian, bagian earpiece dari perangkat tersebut juga mampu menjadi speaker kedua, dengan kualitas suara yang dihasilkannya adalah Biso stereo.

harga xiaomi black shark
sumber: blackshark.com

Sebagai smartphone, Xiaomi tentu tidak lupa untuk menyematkan kamera. Pada bagian belakangnya tersemat kamera ganda yang bertenaga 12 MP f/1.75 + 20 MP f/1.75 dengan lensa 6P dan dual LED flash. Sementara itu, bagian depannya dibekali dengan kamera 20 MP f/2.2.

Bagian microphone pada smartphone tersebut memungkinkan penggunanya berbicara dengan pemain lainnya, sehingga pengguna tak perlu mengeluarkan earphone saat hendak melakukan radio chat.

Akhirnya Wujud Asli Smartphone Gaming Xiaomi Muncul! Beda dari yang Lain!

Smartphone gaming Xiaomi, Black Shark saat ini memang tengah menyita perhatian masyarakat. Nah, sehari sebelum peluncuran resminya di tanggal 13 April 2018, wujud asli smartphone gaming Xiaomi tersebut muncul di dunia maya.
Baca Juga

Pada bagian punggungnya terdapat permukaan yang membentuk huruf X, yang diklaim mampu meningkatkan genggaman pengguna terhadap perangkat tersebut. Dibalik bagian punggungnya itu, pengguna tanpa disadari akan menikmati baterai sebesar 4000 mAh.

Xiaomi menggelar promo bagi 50 ribu pembeli pertama. Mereka yang menjadi pembeli pertama atas perangkat dengan sistem Android Oreo dan JOY UI tersebut akan mendapatkan Black Shark Gamepad secara gratis, yang dibekali dengan baterai sebesar 340 mAh dan bisa terhubung dengan Bluetooth.

harga xiaomi black shark
sumber: blackshark.com

Kamu yang tertarik untuk memiliki perangkat ini tak perlu khawatir, karena harga Xiaomi Black Shark dijamin tidak mencekikmu. Black Shark dengan varian 6 GB + 64 GB akan dijual dengan harga CNY2,999 atau sekitar Rp6,5 jutaan. Sementara itu, varian 8 GB + 128 GB bisa dimiliki dengan merogoh kocek CNY3,499 atau sekitar Rp7,6 jutaan.

harga xiaomi black shark
sumber: blackshark.com

Dan, Black Shark Gamepad yang dijadikan bonus itu juga bisa dimiliki oleh orang yang tidak menjadi 50 ribu pembeli pertama. Adapun harga yang dipatoknya adalah CNY179 atau sekitar Rp400 ribuan.

Waduh, harga yang murah kebangetan itu sudah pasti bikin banyak orang Indonesia ngiler. Semoga saja Xiaomi berbaik hati untuk menghadirkannya juga ke Indonesia.