Ada 2 Smartphone Baru Xiaomi Bertenaga Snapdragon 710 dan Berlayar OLED!

smartphone baru xiaomi
sumber: portaltele

Kabar menggembirakan hadir lagi dari Xiaomi. Pasalnya, saat ini dikabarkan akan hadir dua smartphone baru Xiaomi bertenaga Snapdragon 710. Dengan demikian, kedua perangkat itu akan mengemban chipset terbaru dari Qualcomm.

Tidak hanya menggunakan chipset versi terbaru saja, namun juga informasi yang saya raih dari laman XDA-developer, Jumat (13/4), kedua perangkat tersebut juga dibekali dengan layar OLED. Dengan demikian, dua smartphone baru Xiaomi tersebut akan menghapus kata “murahan” yang sering muncul dari mulut banyak orang.

Saat ini belum diketahui nama pasti dari kedua smartphone baru Xiaomi tersebut. Namun, dari sumber terpecaya diketahui jika keduanya akan mengemban nama kode Comet dan Sirius. Dari namanya saja sudah terkesan bila kedua perangkat Xiaomi itu sangat menyeramkan, dan tentu mengancam vendor smartphone lainnya yang ada di pasaran.

Berbicara soal chipset, Qualcomm Snapdragon 710 merupakan evolusi dari Snapdragon 670. Pada seri 700 ini, Qualcomm diyakini berfokus pada kemampuan AI. Dengan demikian, kedua smartphone baru Xiaomi tersebut akan dibekali dengan AI yang boombastis.

smartphone baru xiaomi
sumber: pocketnow

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, Comet dan Sirius tidak hanya menggunakan chipset yang sama. Kedua smartphone baru Xiaomi tersebut juga akan dibekali dengan layar berpanelkan OLED. Layar dari keduanya juga akan menyuguhkan fitur Always On Display, yang membuatnya serupa dengan perangkat flagship dari Samsung.

Berdasarkan bocoran yang saya dapat saat ini, kedua smartphone Xiaomi itu juga akan berjalan di atas sistem operasi Android Oreo versi 8.1. Dengan adanya OS Android tersebut, maka keduanya akan mampu bersaing dengan perangkat lain yang bahkan kelasnya lebih tinggi.

Akhirnya Wujud Asli Smartphone Gaming Xiaomi Muncul! Beda dari yang Lain!

Smartphone gaming Xiaomi, Black Shark saat ini memang tengah menyita perhatian masyarakat. Nah, sehari sebelum peluncuran resminya di tanggal 13 April 2018, wujud asli smartphone gaming Xiaomi tersebut muncul di dunia maya.
Baca Juga

Comet dan Sirius juga dibekali kemampuan dual SIM. Baterai yang berada di dalamnya diyakini sebesar 3100 mAh. Banyak pihak yang percaya, perbedaan di antara dua smartphone baru Xiaomi tersebut terletak pada bagian baterainya.

Tidak hanya itu, perbedaan lain dari keduanya adalah desain. Pada Sirius, Xiaomi dipercaya menyematkan Notch, yang membuatnya mampu tampil selaras dengan perangkat lain di tahun 2018 ini.

smartphone baru xiaomi
sumber: GSM arena

Kembali ke pembahasan chipset, Snapdragon 710 adalah otak utama smartphone yang dibekali dengan delapan inti Kyro, yang dibagi menjadi dua Cortex-A75 dan enam inti A55. Diyakini jika chipset tersebut memiliki performa diantara Snapdragon 660 dan Snapdragon 845.

Waduh, Xiaomi sepertinya semakin menggila nih dalam menghadirkan smartphone baru.

Diedit oleh Arya W. Wibowo