Tips Membuat Password yang Kuat Biar Akun Media Sosial Kamu Aman

password yang kuat

Kasus bocornya data di Facebook harusnya membuat kita patut untuk selalu waspada terhadap keamanan di dunia maya. Salah satunya adalah keamanan akun dengan membuat password yang kuat.

Banyak sekali para pengguna internet suka mengabaikan kepentingan keamanan password ini. Padahal jika sekalinya password bisa dibobol, maka sang pengguna asli akan kehilangan secara penuh akses masuk ke akunnya.

Nah kamu bisa mengikuti tips-tips di bawah ini untuk membuat password yang kuat. Memang tidak aman 100%, akan tetapi akan sangat sulit para pembobol untuk bisa membobol password akun kamu.

Oke, kita langsung saja yuk cek di bawah ini, tips membuat password yang kuat!

1

Hindari Password yang Pendek

Tips Membuat Password Yang Solid

Yap hal ini sudah pasti. Semakin pendek karakter password, maka akan semakin mudah pula password untuk dibobol.

Terlebih sekarang ada banyak sekali software pembobol password yang memiliki metode bruteforce dalam membobol. Jika kamu memiliki password yang pendek, metode bruteforce ini akan mudah sekali digunakan.

Oleh karena itu, cobalah buat password yang panjang, setidaknya minimal 8 karakter dalam password.

2

Hindari Membuat dari Nama, Tanggal atau Tempat

Nama sendiri, nama keluarga, atau bahkan nama pacar memang sangat mudah diingat. Tanggal atau nama tempat juga sangat mudah diingat.

Akan tetapi ingat juga, semakin mudah password ditebak, maka akan semakin mudah pula password dibobol. Hindari penggunaan nama pacar atau keluarga, tanggal jadian, hari ultah, atau bahkan nama tempat sebagai password.

3

Buatlah dari Kalimat

Tips Membuat Password Yang Solid

Password yang baik adalah password yang dibuat dengan kalimat. Hal ini untuk menghindari penggunaan kamus untuk membobol password, karena metode kamus tersebut mencari password dari kata bukan dari kalimat.

Semakin kalimat tersebut rumit, maka akan semakin baik kualitas kekuatan password. Tidak perlu SPOK, yang pasti hanya kamu saja yang mengerti kalimat yang digunakan.

4

Ubah Kalimat Tersebut dengan Berbagai Karakter

Jaga Datamu! Tips Untuk Menjaga Data Media Sosial
Buatlah Password setidaknya seperti ini

Nah ini dia, jagonya para anak alay. Setelah kamu membuat password dari sebuah kalimat, kamu bisa mengubah beberapa karakter. Yang awalnya dari huruf menjadi angka.

Maksudnya seperti apa ya? Kamu bisa melihat gambar di atas sebagai contoh.

Waspada! Inilah 3 Cara Hacker Mengetahui Password Kamu!

Ada banyak cara para pembobol terutama para hacker mendapatkan informasi mengenai kata sandi atau password para pengguna. Ini dia 3 cara hacker mengetahui password kamu
Baca Juga

Nah itu dia tips dalam membuat password yang kuat. Semakin rumit password maka akan semakin sulit pula password atau akun kamu dibobol.

Tapi ingat juga, kamu juga harus selalu tahu dan ingat password untuk akses akun kamu. Kan ga lucu kalau-kalau kamu mau akses akun tapi lupa password-nya saking rumitnya password.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleMemori Smartphone Penuh? Ini 3 Media Backup Foto yang Bisa Kamu Coba
Next articleTidak Hanya Lebih Cute, Seperti Inilah Skill Baru Rework Nana Mobile Legends