Kabar Heboh Lagi, Xiaomi Berniat Membeli GoPro!

xiaomi berniat membeli gopro

Xiaomi merupakan vendor yang namanya paling menarik perhatian publik. Hal itu disebabkan perangkat murah nan berkualitas yang ditawarkannya, yang tentu membuat banyak orang senang. Namun kali ini, vendor asal Negeri Tirai Bambu membuat kehebohan yang sedikit berbeda. Xiaomi berniat membeli GoPro.

Kabar ini untuk pertama kalinya muncul di laman Bloomberg, Jumat (13/4). GoPro yang memang tengah menghadapi krisis serius, pada bulan Januari lalu telah mengumumkan jika pihaknya terbuka bagi siapa saja yang ingin membeli perusahaan pencipta action cam tersebut.

Pada berita yang tersebar di bulan Januari lalu, GoPro sendiri memang dikabarkan segera meninggalkan bisnis drone miliknya. Langkah tersebut diambil guna memperbaiki masalah finansial yang memang tengah meradang di kubu perusahaannya.

Parahnya, CEO GoPro, Nick Woodman pada sebuah interview dengan gamblang menekankan jika dirinya membuka penjualan perusahaan tersebut.

xiaomi berniat membeli gopro
sumber: Pocketnow

“Jika ada kesempatan GoPro untuk bergabung dengan perusahaan yang lebih besar, itu akan sangat membantu untuk melebarkan bisnis kami dan tentu memberikan pengembalian investasi yang lebih baik,” tuturnya dalam potongan sebuah wawancara.

GoPro tentu merupakan perusahaan yang sangat strategis di era yang dipenuhi kaum millenial. Bagaimana tidak? Perusahaan tersebut memiliki teknologi yang mampu dimanfaatkan penggunanya di segala kondisi. Belum lagi, di segmen action cam, GoPro lah yang menjadi pionir.

5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi!

Nama Black Shark terus muncul di dunia maya. Smartphone gaming xiaomi tersebut rupanya memiliki daya tarik yang cukup besar hingga mendorong banyak pihak untuk menyambutnya. Jika kamu salah satunya, maka wajib untuk mengetahui 5 hal ini.
Baca Juga

Nah, melihat hal itu, Xiaomi nampak memiliki ketertarikan yang besar terhadap GoPro. Bahkan, banyak pakar yang menilai ketertarikan Xiaomi tersebut merupakan awal dari langkahnya untuk mengakuisisi GoPro.

Pun demikian, hingga saat ini pihak Xiaomi masih menutup mulut. Seakan, pihaknya ingin menyiapkan sebuah kejutan, yang sangat mampu untuk mengguncang dunia teknologi.

xiaomi berniat membeli gopro
sumber: Android Police

Nilai dari perusahaan GoPro sendiri masih belum dapat dipastikan. Namun, banyak pihak yang yakin jika perusahaan tersebut akan meraih keuntungan senilai satu miliar dolar saat akuisisi benar-benar terjadi, entah dari Xiaomi ataupun perusahaan lainnya.

Meski demikian, cukup banyak pula pakar yang mempertanyakan validasi perusahaan GoPro terhadap bisnis smartphone. Banyak di antaranya yang menilai jika GoPro kurang tepat jika disandingkan dengan perangkat smartphone.

Padahal, bisa saja Xiaomi menghadirkan smartphone dengan teknologi kamera dari GoPro. Dengan demikian, perangkat Xiaomi akan bisa dimanfaatkan dalam segala kondisi. Namun perlu diingat, meningkatnya kemampuan akan berdampak pada harga jual.

Mungkin hal itu yang dikhawatirkan banyak orang. Menurut kamu bagaimana?

Diedit oleh Arya W. Wibowo