Tips dan Build Hylos Mobile Legends Ala Donkey Eks Evos, Ini Caranya Jadi Tank Barbar!

build hylos mobile legends ala donkey

Menjadi tank memang kudu sabar. Tugasmu adalah melindungi para damage dealer seperti assassin dan marksman. Jika mereka dalam bahaya, kamu harus mengorbankan diri jika diperlukan.

Ketika menang, setelah kamu bersusah payah melindungi tim, kamu cuma dapat medali silver. Pasalnya, kamu jarang melakukan kill dan banyak mati. Memang tank adalah role yang butuh ketabahan hati.

Tapi jangan salah setiap tim memerlukan seorang tanker yang andal. Contohnya adalah tim EVOS di MPL Season 1 kemarin yang diperkuat pemain tanker barbar, yaitu Donkey.

Pria asal Surabaya ini memang tak lagi bernaung di EVOS pasca MPL, tetapi kita sudah tak bisa meragukan lagi kemampuannya sebagai tanker Mobile Legends.

Salah satu hero tank andalannya adalah Hylos. Hero dengan bentuk manusia setengah kuda ini memiliki damage magical dan skill crowd control yang berbahaya. Ia juga memiliki potensi HP yang luar biasa tebal. Jika sampai late game, bar HP Hylos sudah mirip penggaris!

Bagi kamu pengguna Hylos, ada tips keren nih dari Donkey yang sudah barbar banget memainkan hero tank yang satu ini. Apa saja tipsnya? Mari kita simak build Hylos Mobile Legends ala Donkey di sini!

Langsung blok minion di lane atas

build hylos mobile legends ala donkey

Ketika permainan baru saja dimulai, langsung menuju belakang turret musuh yang pertama untuk mengeblok minion mereka. Dengan begini, kamu bisa membantu rekan setim kamu untuk melakukan raid jungle lawan, sedangkan musuh masih sibuk dengan minion.

Pandu dan lindungi rekan tim yang satu lane denganmu untuk mencuri buff di jungle musuh.

Hal ini bisa dilakukan secara berulang kali di early game untuk mengganggu musuh melakukan farming.

Ketika turtle akan muncul, kamu juga bisa melakukan trik ini agar musuh disibukkan dengan membersihkan terlebih dahulu, sedangkan kamu menghabisis turtle.

Blok damage dealer musuh

build hylos mobile legends ala donkey
Jangan biarkan Cyclops mendekati temanmu!

Yang dimaksud dengan memblok damage dealer musuh adalah menghalangi damage dealer musuh seperti mm, assassin, dan mage untuk menyerang rekan setim kamu. Siapa saja rekan setim yang perlu kamu lindungi? ya damage dealer dari tim kamu.

Dengan item yang tepat, Donkey mengatakan bahwa sebagai tank kamu tidak boleh takut ketika berhadapan dengan musuh. Apalagi dengan skill dua Hylos yang dapat memberikan damage dan efek slow di sekitarnya, kamu bisa memepet terus musuh agar tidak mendekati damage dealer tim kamu.

Usahakan agar kamulah yang terkena ulti dari lawan, jadi walaupun kamu nantinya mati, tetapi rekan setim kamu bisa membalas membantai mereka. Jika kamu mati dan lawan kehilangan dua hero, itu masih tetap menguntungkan.

Ketika terkena spell, jangan kabur

build hylos mobile legends ala donkey
Santai, ada Hylos.

Lagi-lagi ini masalah keberanian. Ketika kamu terkena spell, jangan malah kabur. Pancinglah hero musuh agar tetap menyerang kamu dan tunggu rekan setim membantu.

Tentu saja lihat dulu keadaan di sekitarmu ya, jika kamu terlalu jauh dari rekan setim, lebih baik sih mundur saja.

Tank memang bisa berperan sebagai hero “pancingan” yang menggoda musuh untuk menyerang duluan, lalu disusul oleh ambush dari rekan setim. Hampir pasti, musuh akan kocar-kacir dan menyesal sudah terlalu agresif mengejarmu.

Selesai membunuh lawan, langsung rotasi menuju buff musuh

build hylos mobile legends ala donkey
Habis ini langsung colong buff musuh!

Jika kamu berhasil memancing musuh dan membunuh satu atau dua dari mereka, kini saatnya untuk melakukan raid lagi ke buff musuh.

Manfaat dari mencuri buff musuh tentunya supaya mereka tidak bisa meningkatkan kemampuan serangan dan juga menambah gold. Pengaruhnya sangat besar lho untuk para hero damage dealer.

Cuma Dilihatin, Hylos Bisa Kill Lord Mobile Legends Sendirian? Begini Caranya!

Lord adalah NPC di Mobile Legends yang akan membantu pemain yang sudah mengakahkannya. Biasanya dibutuhkan minimal dua hero untuk bisa membunuh Lord dengan aman, namun itu tidak berlaku untuk Hylos yang bisa solo Lord Mobile Legends dan bisa menghabisinya tanpa mengayunkan senjata. Wow! 
Baca Juga

Dengan berkurangnya jumlah musuh di map, tentu mencuri buff musuh bisa lebih aman. Pastikan kamu perhatikan waktu spawn musuh ya, karena kalau ternyata musuh sudah muncul kembali, bisa-bisa kamu yang terkena ambush dan mati.

Keadaan bisa jadi runyam dan berbalik kalau sudah begitu.

Spell dan build item Hylos ala Donkey

build hylos mobile legends ala donkey

Menurut Donkey, spell yang cocok untuk build Hylos Mobile Legends miliknya adalah Flicker. Dengan spell ini, ia bisa mengejar lawan yang ingin kabur dari skill kedua Hylos.

Untuk item, kamu bisa melihat gambar di atas dan penjelasannya di bawah ini.

Build Hylos Mobile Legends pertama yang bisa kamu gunakan adalah Warrior Boots, Clock of Destiny, Thunder Belt, Demon’s Advent, Immortality, dan Heart of Steel.

Build kedua adalah Warrior Boots, Oracle, Demon’s Advent, Immortality, Cursed Helmet, dan Heart of Steel.


Itulah tips dan build Hylos Mobile Legends ala Donkey. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton saja langsung Donkey menjelaskan semua sambil melihatnya bermain pada video di bawah ini!

Jangan lupa cek artikel menarik lainnya tentang Mobile Legends hanya di Teknosaurus.com!

SHARE
Previous articleMau Internet Kenceng? Coba Pakai Layanan DNS Cloudflare Ini!
Next articleBanking – How To Prevent Data Impairment
Korban iklan game mobile, penggemar game panah-panahan dan bal-balan, pemain Mobile Legends dan AOV level medioker, gamer dad.