Keren! Di Tiongkok Ada Vending Machine Mobil untuk Kamu Coba!

vending machine mobil
Woah keren-keren amat!

Ketika mendengar vending machine, yang langsung terlintas di pikiranmu pasti adalah minuman atau snack. Dan pastinya bukan vending machine mobil.

Ini adalah ide dari dua raksasa dunia, Alibaba dan Ford. Pada tahun lalu, kedua perusahaan ini menandatangani surat kerja sama untuk mengembangkan teknologi baru. Dan vending machine mobil adalah salah satu dari hasil kerja sama tersebut.

Dengan vending machine ini, kamu bisa mencoba mobil Ford yang kamu inginkan secara gratis selama 3 hari dan bisa mendapatkan diskon jika kamu berminat untuk membelinya.

vending machine mobil
Ada komputer yang bisa kamu gunakan untuk mengecek status kamu

Tapi ini semua tetap ada tapinya. Untuk menggunakan vending machine mobil ini secara gratis, kamu harus memiliki skor kredit pada akun Alibaba. Dikenal sebagai Zhima atau Sesame Credit, skor kamu dihitung dengan transaksimu di Alibaba. Kamu bisa mencoba mesin ini secara gratis jika memiliki 700 Sesame Credit.

Di negara Tiongkok, sebenarnya pemerintah menilai warga negaranya dengan ranking sosial yang memiliki nilai credit juga. Namun sepertinya sistem penilaian Alibaba tidak ada hubungannya dengan sistem pemerintah.

Jika kamu ingin mencoba mesin ini, kamu harus mendatangi mesin ini dan menggunakan terminal komputer yang ada di dekat mesin itu. Di situ, kamu bisa memverifikasi identitasmu, dan jika kamu sukses mobil akan segera diturunkan dari struktur mesin tersebut.

Kamu bisa mengendarai mobil ini selama 3 hari sebelum mengembalikan mobilnya ke mesin yang tersebar di negeri Tiongkok. Di vending machine mobil itu juga kamu bisa langsung membeli mobil dengan diskon 10 persen dengan deposit dan ketentuan lainnya.

vending machine mobil
Tumpukan mobil ya

Hebatnya lagi, mesin ini tidak dijaga oleh manusia satu pun. Semuanya bekerja dengan otomatis tanpa pengawasan langsung oleh manusia. Saat ini baru ada satu mesin, lokasinya di Guangzhou, Tiongkok.

Mesin ini juga dapat digunakan dengan aplikasi Tmall, aplikasi jual beli online yang dimiliki oleh Alibaba.

Uh Oh! Inilah Gadget Terburuk di Tahun 2017!

Gadget terburuk di 2017 ternyata ada banyak banget loh, bahkan bisa bikin kamu geleng-geleng parah. Emang produk apa aja sih yang masuk ke daftar ini? Cek aja disini.
Baca Juga

Hmm, menarik ya. Selain bisa mencoba mobil, kamu juga bisa langsung membelinya jika kamu suka. The future is here, boys!

Tinggalkan komentar kamu di bawah ya, jangan lupa untuk membagikan artikel ini biar temen-temen kamu tahu.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articlePerbandingan 5 Desain Hero Mobile Legends, Bagusan yang Dulu atau Sekarang?
Next articleTips Hemat Membeli Konten Premium di Game Mobile
Writes mostly about robots, drones, random gadgets, memes, and news. Pretty much chill about anything. In love with my girlfriend Professionally™