Tips Hemat Membeli Konten Premium di Game Mobile

Tips Hemat Membeli Konten Premium di Game Mobile
Sumber: Reddit

Kalian pasti tahu lah ya, bahwa game ada dua jenis, yaitu game Premium yang harus dibeli untuk bisa memainkannya, dan game Free to Play (F2P) yang kamu bisa memainkannya tanpa harus membelinya.

Game F2P biasanya mendominasi dalam platform mobile. Hal yang menjadi khas dalam game F2P adalah konten-konten yang bisa dibeli dengan uang asli. Meskipun kamu masih bisa memainkan game seperti biasa tanpa membeli konten tersebut.

Biasanya konten-konten premium tersebut memiliki berbagai macam fungsi. Ada beberapa konten untuk mempermudah dalam bermain, ada juga yang hanya sekedar kosmetik untuk mempercantik karakter yang kita mainkan.

Anyway, dalam berbelanja konten premium tersebut kita bisa mengikuti tips-tips yang akan disajikan dalam artikel ini. Tips-tips ini akan membuat kamu lebih hemat dalam membeli konten premium, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak dan bisa bermain game dengan optimal.

Yuk kita langsung saja membahas tips hemat membeli konten premium di game mobile.

1

Beli Konten yang Sifatnya Harian

Biasanya ada beberapa game yang menyediakan konten harian, yaitu membeli diamond atau mata uang dalam game untuk membeli konten-konten premium secara harian.

Biasanya juga, diamond harian ini memiliki jumlah yang lebih banyak dan jauh lebih murah dibandingkan membeli diamond yang sifatnya didapat secara instan. Kekurangan dalam membeli diamond harian ini adalah kamu memang harus rajin login dan rasanya seperti mendapatkan bayaran cicilan.

Kelebihan lainnya, kamu tidak hanya mendapatkan diamond lebih banyak dan lebih murah, akan tetapi kamu juga bisa lebih hemat karena menggunakan diamond hanya untuk membeli konten-konten premium yang memang dibutuhkan atau tidak boros.

2

Beli Pada Saat Event

event valentine mobile legends

Beberapa game F2P rajin mengadakan event, terutama di hari-hari besar tertentu seperti Tahun Baru Masehi, Valentine dan lain sebagainya.

Hal yang menarik adalah terkadang developer akan melakukan diskon besar-besaran untuk konten-konten premium di hari besar tersebut. Tidak hanya itu, beberapa developer juga terkadang menawarkan konten-konten premium edisi terbatas yang belum tentu akan rilis di hari biasa.

Oleh karena itu, manfaatkanlah momen berharga tersebut untuk membeli konten premium jika memang kamu memiliki uang lebih untuk jajan konten-konten premium. Setidaknya kamu bisa membeli konten premium dengan harga lebih murah jika memang tidak tertarik dengan konten premium edisi terbatas tersebut.

3

Jangan Beli Gacha Jika Memungkinkan!

Terkadang kita tergiur untuk mencoba keberuntungan kita dalam menarik gacha. Sebab pada gacha ini kita bisa mendapatkan item, hero, senjata atau sejenisnya yang bisa menguatkan karakter atau tim kita dalam bermain.

Sayangnya, untuk menarik gacha biasanya kita harus menggunakan diamond untuk membeli konten premium, yang di mana untuk mendapatkan diamond kita harus membeli dengan uang asli. Ketika kamu menarik gacha, belum tentu kamu akan mendapatkan item yang diinginkan, atau istilah kasarnya kita seperti berjudi.

Ini 3 Mitos Mengenai Gacha yang Sebenarnya Omong Kosong!

Seiring berkembangnya zaman, istilah gacha menjadi istilah yang populer di kalangan gamer. Pesatnya perkembangan gacha, menjadikan banyak mitos yang beredar di kalangan gamer, mereka menganggap bahwa mitos-mitos tersebut memiliki pengaruh terhadap hasil yang didapat ketika melakukan pull gacha.
Baca Juga

Jika memungkinkan, hindarilah membeli gacha dengan uang asli. Ada beberapa game F2P yang dengan baik hati, memberikan sebuah item berbentuk tiket untuk memberikan kesempatan dalam menarik gacha, di periode tertentu.

Dibanding membeli, lebih baik kita gunakan tiket gacha tersebut dan simpan uang untuk membeli konten premium lainnya, yang lebih pasti dalam mendapatkannya.


Nah itu dia tips dalam membeli konten premium dalam game F2P. Kamu punya tips lainnya yang bisa dibagi? Yuk share!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleKeren! Di Tiongkok Ada Vending Machine Mobil untuk Kamu Coba!
Next articleGanteng Banget, Foto-Foto Bentuk Xiaomi Mi 7 Bocor!