5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memilih Smartphone

Memilih smartphone
Hmm, apa aja ya yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilih smartphone?

Memilih smartphone emang gampang-gampang susah, mungkin kamu harus mempertimbangkan 5 hal ini sebelum memilih dan membeli.

Memilih smartphone terkadang menjadi salah satu hal paling ribet sejagat raya. Gimana nggak? Ada puluhan bahkan ratusan merek di luar sana, dan setiap merek memiliki lusinan model yang selalu dikeluarkan setiap tahunnya. Waduh, terus gimana dong milihnya?

Nah kali ini kita akan bahas 5 hal yang harus kamu perhatikan dan pertimbangkan saat memilih smartphone, mulai dari peforma hingga purna jualnya. Penasaran? Langsung scroll ke bawah aja.

1

Spesifikasi tinggi atau fitur yang menunjang gaya hidupmu?

Spesifikasi memang selalu menjadi pertimbangan pertama ketika memilih smartphone, tentunya kita selalu menginginkan spesifikasi terbaik ketika memilih handphone terbaru kita, kan?

Tapi apakah kamu bener-bener perlu spesifikasi yang canggih? Misalnya kamu lebih sering mengambil foto atau selfie, kalo gitu kenapa harus ambil smartphone dengan processor kelas tertinggi jika kamu cuma pakai untuk ambil foto dan mengirimnya ke sosmed?

memilih smartphone
Spesifikasi yang mantap tentunya menjadi idaman kita semua, namun apakah harus berrhenti disitu saja?

Jika kamu memang lebih mementingkan kualitas foto daripada peforma murni, ada baiknya kamu melirik Samsung Galaxy J2 Pro. Kamera depan maupun belakang dari Galaxy J2 Pro dilengkapi dengan flash sehingga dapat menghasilkan foto-foto yang cerah.

Galaxy J2 Pro juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti selfie, dimana kamu cukup melambaikan tangan ke arah layar untuk mengambil selfie. Keren kan?

2

Pilih smartphone yang hemat setelah membeli atau hemat hanya pada saat membeli?

Salah satu hal yang harus pertimbangkan ketika membeli smartphone baru tentunya adalah biaya yang harus dikeluarkan, apakah dengan membeli smartphone murah bisa menghemat pengeluaran kamu kedepannya?

Pastinya kamu tahu dong pengeluaran terbesar dari smartphone dalam jangka panjang adalah paket data atau lebih kita kenal dengan “kuota internet.” Coba hitung, dalam sehari kamu bisa menghabiskan berapa megabyte untuk mengungah gambar ke sosmed dan menonton video?

Hiii serem banget deh kalo kamu kehabisan kuota cuma karena kamu hobi bersosmed-ria, apakah ada cara untuk menghindarinya? Oh tentunya ada dong!

memilih smartphone
Fitur Ultra Data Saving dari Samsung Galaxy J2 Pro sangat membantu untuk menghemat data loh!

Galaxy J2 Pro memiliki fitur Ultra Data Saving (UDS) yang sangat efektif dalam menghemat kuota data hingga 50%, sehingga kamu bisa mengunggah maupun mengunduh konten di Internet sepuas hati-mu tanpa harus takut kehabisan kuota internet.

Pusing sama Iklan? Mungkin Ad Blocker Gratis untuk Samsung Ini Bisa Bantu

Iklan memang terkadang bisa menganggu aktivitas kamu dengan smartphone kamu. Mungkin kamu bisa menggunakan software ad blocker gratis khusus untuk smartphone samsung ini untuk membantu.
Baca Juga

Selain itu, yang bakal bikin kamu nyaman mengunduh konten di Galaxy J2 Pro adalah layar Super AMOLED berukuran 5 inci yang akan membuat mu puas dalam menikmati konten-konten di Internet dan mengunduhnya. Asik kan?

Ingin mengetahui penjelasan lebih lanjut dari teknologi Super AMOLED? Klik laman selanjutnya.

1
2
SHARE
Previous article10 Hero Mobile Legends yang Paling Jarang Dipakai Sepanjang Masa
Next articlePernah Jadi Korban? Inilah 10 Skill Ulti Paling Nyebelin di Mobile Legends!
Writes mostly about robots, drones, random gadgets, memes, and news. Pretty much chill about anything. In love with my girlfriend Professionally™