10 Hero Mobile Legends yang Paling Jarang Dipakai Sepanjang Masa

Hero Mobile Legends yang Paling Jarang Dipakai

Di sini saya akan menjabarkan 10 hero Mobile Legends yang paling jarang dipakai sejauh ini, dari Mobile Legends lahir hingga sekarang. Tapi ternyata tidak semua hero Mobile Legends yang paling jarang dipakai itu lemah lho, justru ada beberapa hero yang cukup kuat dan diandalkan di divisi teratas malah masuk ke daftar ini.

Ada berbagai faktor yang membuat sebuah hero jarang dipakai oleh pemain Mobile Legends. Pertama mungkin kurang “bergengsi” karena bakal jarang mendapatkan kill, contohnya adalah hero support.

Faktor kedua adalah hero tersebut memang kurang bagus. Faktor ketiga adalah hero-hero ini baru sangat berguna ketika kamu sudah masuk ke divisi Epic ke atas, di mana komposisi hero sangatlah krusial.

Data hero yang paling jarang dipakai ini diambil dari situs resmi Mobile Legends yaitu mobilelegends.com. Di sana kamu bisa melihat berbagai data menarik terkait hero-hero yang ada, mulai dari popularitas, win rate, dan KDA.

Hero Mobile Legends yang paling jarang dipakai sepanjang masa ini saya ambil berdasarkan urutan 10 terbawah pada tabel popularitas hero. Jangka waktu yang diambil adalah dari awal Mobile Legends muncul hingga saat artikel ini ditulis.

Data juga diambil dari seluruh divisi Mobile Legends, mulai dari Warrior hingga Mythic dan diambil dari mode classic, ranked, dan brawl.

Kalau begitu langsung saja, inilah hero Mobile Legends yang paling jarang dipakai!

10

Rafaela

hero support terbaik mobile legends
Sumber: duniagames.co.id

Peringkat sepuluh terbontot adalah Rafaela. Melihat kiprahnya di Mobile Legends sejauh ini, tentu kamu tidak akan heran jika Rafaela masuk ke dalam daftar ini. Sang malaikat penyembuh ini bahkan jarang dilirik di kasta-kasta bawah, apalagi di atas.

Bisa dibilang hero healer di Mobile Legends cukup terpuruk, salah satunya Rafaela. Ia memiliki popularitas sebesar 0,55% dengan win rate 46,57%.

9

Chou

guide chou mobile legends

Kamu kaget Chou masuk ke dalam daftar ini? Saya juga. Padahal, Chou adalah salah satu hero andalan para pemain pro di MPL Season 1. Dia masuk dua besar hero yang paling sering digunakan di turnamen resmi Mobile Legends tersebut.

Mungkin faktor tingkat kesulitan yang tinggi menjadi momok bagi pemain yang ingin menggunakan Chou. Hero yang mirip Bruce Lee ini mendapatkan popularitas 0,51% dengan win rate 48,03%.

8

Estes

Estes. Sumber: mobile-legendsph.com

Bernasib sama seperti Rafaela, Estes berada di urutan kedelapan di daftar hero Mobile Legends yang paling jarang dipakai. Penyebabnya pun sama, ia adalah hero support yang berat di heal.

Estes memiliki popularitas 0,45% dengan win rate 52,07%. Win rate Estes lumayan bagus ya.

7

Gatotkaca

MSC-Five Nations Final

Hero khas Indonesia ini harus puas bertengger di posisi 7. Ternyata asal muasalnya tidak terlalu membantu Gatotkaca untuk mendapatkan tempat di hati para pemain, terutama dari Indonesia.

Meskipun sejauh ini jarang digunakan, Gatotkaca saat ini mulai digadang-gadangkan sebagai salah satu tanker terkuat lho. Ia memiliki popularitas 0,44% dengan win rate 51,17%.

Masih ada 6 hero malang lagi di halaman-halaman berikutnya. Yuk cek halaman kedua!