Harus Tahu! Inilah Tugas Tank Mobile Legends ala IOS Evos

Keras. Itulah satu kata yang bisa menjabarkan kehidupan seorang tanker. Bukan hanya badannya yang harus keras, tetapi mentalnya juga. Menjadi tanker bukanlah role yang mendatangkan ketenaran, stats KDA yang bagus, dan MVP, tetapi jika tanker di tim kamu memble, maka seluruh tim akan terkena dampaknya!

Maka dari itu, sebagai tanker kamu harus mengetahui apa saja yang harus kamu lakukan di Mobile Legends. Beruntung bagi kita, IOS dari tim esport Mobile Legends EVOS membagikan dasar permainan tank Mobile Legends.

Apa saja dasar-dasar permainan tank Mobile Legends? Mari kita simak penjelasannya di sini!

Support teman

tank terbaik mobile legends

Tugas kamu yang pertama dan utama adalah menjadi support bagi rekan setim kamu. Maka dari itu, penting bagimu untuk ada di dekat rekan setim sebisa mungkin.

Jika kamu bingung hero mana yang bisa kamu dukung, pilihlah damage dealer seperti assassin, mage, atau marksman.

Buka map

Sumber: Droidlime.com

Ini adalah salah satu tugas krusial seorang tanker tapi jarang diketahui. Salah satu tugas tanker Mobile Legends adalah membuka map.

Maksud dari membuka map adalah berjalan menuju area yang tidak tampak oleh rekan setim, di mana area tersebut rawan terkena ambush dari musuh. Kamu juga bisa masuk ke dalam semak-semak untuk melihat apakah ada hero musuh di dalam sana.

Inti dari membuka map adalah mengantisipasi ambush dan mengetahui pergerakan musuh. Manfaatnya adalah tim lebih sulit untuk terkena gank dan sebaliknya kamu bisa lebih mudah ngegank musuh.

Jangan last hit dan farming

tugas tank mobile legends 1

Nah ini nih penyakit para tanker. Sebagai tanker, tujuanmu adalah membuat hero carry tim kamu naik level dan memiliki item yang kuat sedini mungkin.

Maka dari itu, berikanlah last hit minion dan monster jungle kepada mereka. Dosa yang lebih besar lagi adalah melakukan last hit ke monster buff. Aduuh, pasti kamu dimarahi sama rekan setim kamu!

Situasi War

tugas tank mobile legends 1

Pada saat war, tugas tanker Mobile Legends (dan game MOBA lain pada umumnya) adalah melindungi damage dealer. Posisikan dirimu sedemikian rupa (biasanya di depan) agar musuh tak menyerang damage dealer tim kamu. Biarkan mereka menghabiskan skill pada hero tank.

Sebisa mungkin ganggu damage dealer musuh agar menyerang kamu!

Menahan lane

tugas tank mobile legends 1

Terkadang, hero tank juga bisa menahan lane sendirian di saat-saat tertentu. Dengan HP dan pertahanan tinggi, kamu punya kemungkinan bertahan tinggi melawan dua hero musuh sekaligus.

Sementara itu, tim kamu bisa menyerang dengan keuntungan satu hero. Mereka bisa melakukan push lane lebih cepat atau melakukan war dengan sedikit keunggulan.

Jangan hiraukan medali atau skor akhir

tugas tank mobile legends 1
Kebetulan IOS dapat gold, tapi pasti kamu bakal lebih sering dapat silver.

Sifat seorang tanker sejati adalah berbesar hati walaupun tak mendapatkan medali MVP bahkan emas. Ya, menjadi tanker terkadang mengharuskan kita rela mati demi kawan.

Hasilnya, skor kamu di akhir permainan pasti agak anjlok karena jumlah kematian yang lumayan. Tapi jangan berkecil hati, stats terpenting ada di bagian damage received. Semakin besar damage received yang kamu terima, maka semakin bagus kamu menyelesaikan tugas sebagai tank.

Kemenangan tim lebih utama!

Gunakan spell Iron Wall

Battle Spell Mobile Legends Iron Wall

Walaupun biasanya kita melihat tank menggunakan spell Petrify, tapi baru-baru ini IOS berkata bahwa spell Iron Wall lebih berguna.

Dengan menggunakan Iron Wall, kamu akan menahan 40% damage yang diterima selama 3 detik. Selama durasi ini, damage yang kamu terima akan terasa geli-geli saja.

Hal lain yang bagus dari Iron Wall adalah cooldown yang sangat singkat, yaitu 60 detik saja. Jadi kamu bisa menggunakannya berkali-kali dalam waktu singkat.

Build Talent Tank Mobile Legends, Jadi Tank Sejati atau Semi Fighter Tetap Makin GG!

Pada panduan ini kita akan membahas mengenai build talent tank Mobile Legends. Bagi kamu yang senang menggunakan tank, inilah saatnya untuk mengoptimalkan build emblem kamu!
Baca Juga

Itulah tugas tank Mobile Legends menurut seorang IOS. Bagaimana menurut kamu tentang role tank? Apakah mereka sangat penting demi kemenangan tim?

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton langsung penjelasan dari IOS melalui video di bawah ini.

SHARE
Previous articleLakukan Hal Ini Jika Kamu Ingin Bermain PUBG Mobile dengan Tenang
Next articleInformation Technology – How To Prevent Data Impairment
Korban iklan game mobile, penggemar game panah-panahan dan bal-balan, pemain Mobile Legends dan AOV level medioker, gamer dad.