Perhatikan! Ini 5 Kesalahan Marksman di Mobile Legends yang Sering Dilakukan Pemula

kesalahan marksman di mobile legends

Marksman adalah sebuah hero penting, apalagi di late game. Di saat itu, seorang marksman diharapkan sudah memiliki item yang mumpuni dan menjadi damage dealer menakutkan. Tapi semua itu bisa buyar ketika kamu melakukan 5 kesalahan marksman di Mobile Legends berikut ini!

1

Tidak menjaga jarak

skill mobile legends kiting

Kesalahan marksman di Mobile Legends yang pertama adalah tidak menjaga jarak. Sebagai seorang marksman, kamu harus selalu memposisikan diri dengan baik. Jangan sampai kamu terlalu dekat dengan musuh.

Jika kamu terlalu dekat, maka pasti musuh akan menarget marksman terlebih dahulu karena HP mereka yang tipis. Kamu juga penting untuk mereka basmi karena kamulah salah satu hero yang memiliki potensi damage besar.

Untuk menjaga jarak, kamu perlu memahami konsep kiting yang pernah kami bahas sebelumnya. Sebaiknya kamu juga mengetahui perkiraan jarak dari skill (plus cooldown-nya) dan basic attack musuh yang kamu hadapi.

Kalau kamu berduet dengan tank atau fighter, pastikan kamu berada di belakang mereka.

2

Tidak farming

Apakah tujuan dari seorang marksman ditempatkan di mid lane? jawabannya tak lain tak bukan agar ia bisa dengan mudah melakukan jungling di sebelah kiri atau kanan.

Nah, kalau sudah diberi tempat di mid lane, maka sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk melakukan farming dan membasmi monster di jungle. Sebaiknya kamu menggunakan spell retribution atau membeli item untuk jungling agar bisa farming lebih cepat.

Gol awal dari seorang marksman adalah menaikkan level dan melengkali equipment secepat mungkin agar bisa memiliki damage yang mematikan di mid dan late game. Setelah itu barulah kamu bisa fokus menyasar musuh dan mengoleksi kill.

3

Salah posisi saat war

tips first blood mobile legends

Kesalahan marksman di Mobile Legends selanjutnya adalah salah posisi saat tim sedang war. Sebagai marksman kamu harusnya mencari tempat yang aman untuk menembaki musuh.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, berlindunglah di balik fighter atau tank teman. Jika kamu adalah marksman yang memiliki range pendek, jangan sekali-kali melakukan serangan duluan. Yang ada kemungkinan besar kamu akan diculik oleh musuh.

Biar tank dan fighter yang meluncur duluan. Setelah serangan musuh sudah terfokus kepada mereka, kamu bisa masuk dan mengincar damage dealer musuh.

Ingat ya, jangan susah-susah menyerang tank musuh, mereka hanya akan menghabiskan waktu dan skill kamu. Hajarlah langsung damage dealer mereka!

4

Maju sembarangan

 

Guide Lesley Mobile Legends Gameplay
Sumber: mafalaz.com

Jangan maju sembarangan ketika war. Walaupun item kamu sudah lengkap, seorang marksman tetaplah memiliki HP tipis. Kamu bisa saja terkena disable musuh dan tak bisa berkutik sedikit pun. Lihat dulu tipe lawan kamu sebelum maju.

5

Pergi terlalu jauh

skill mobile legends juking
Sumber: duniagames.co.id

Yang dimaksud dari maju terlalu jauh adalah pergi sendirian ke daerah musuh. Sebagai marksman, kamu adalah hero yang paling empuk untuk di-ambush. Jadi pastikan ketika kamu sudah terlihat oleh minion musuh sendirian, segera kembali ke daerah aman.

Jika kamu ingin melakukan clear lane (membersihkan lane dari minion musuh), maka selesaikanlah secepat mungkin dan pindah ke tempat aman, apakah itu ke dekat tower, jungle tim, atau ke dekat rekan tim.

10 Tips dan Trik Early Game yang Baik untuk Marksman di Mobile Legends

Kamu pengguna marksman pasti tahu kalau early game adalah saat penting yang bisa menentukan seperti apa jadinya tim nanti. Jangan sampai melakukan hal yang salah di early game. Berikut adalah 10 tips dan trik early game yang baik untuk marksman di Mobile Legends.
Baca Juga

Itulah 5 kesalahan marksman di Mobile Legends yang sering dilakukan oleh pemula. Setelah kamu membaca ini, jangan diulangi lagi ya!

Cek juga artikel-artikel Mobile Legends lainnya dari Teknosaurus.com!