Unboxing ASUS Zenfone Max Pro M1, Adakah Earphone di Dalamnya?

unboxing asus zenfone max pro m1

Zenfone Max Pro M1 secara resmi diperkenalkan sebagai perangkat terbaru dari kubu ASUS, yang secara langsung menantang kegaharan Xiaomi Redmi Note 5 yang sudah meluncur lebih awal. Saya pun beruntung bisa melakukan unboxing ASUS Zenfone Max Pro M1.

Nah, kesan segar tidak hanya hadir dari spesifikasi tinggi yang dibalut harga murah, namun juga dari kotak yang membungkus perangkat yang dijual mulai Rp2,2 jutaan itu. ASUS terlihat betul melakukan banyak perubahan terhadap perangkat yang diluncurkan di SCBD, Jakarta (23/4) tersebut.

Pasalnya, pada beberapa perangkat yang diluncurkan sebelumnya, terutama seri Max, ASUS terlihat gemar menggunakan warna hijau tosca pada kotak yang membalut perangkatnya. Namun, hal itu tidak dilakukan lagi ke Zenfone Max Pro M1.

unboxing asus zenfone max pro m1

Perangkat hadir dengan kotak yang di dominasi warna biru, silver, yang dipisahkan oleh garis berwarna putih. Saya pun tidak melihat adanya gambar perangkat terkait di bagian wajah kotak, seperti apa yang terlihat pada kotak perangkat ASUS sebelumnya.

Cara membuka kotak tersebut tidak jauh berbeda dengan kotak yang membungkus perangkat seri Max dari ASUS yang lainnya. Kulit kotak di bagian luar dapat dipisahkan dengan menggeser kotak bagian dalam, yang di dominasi oleh warna putih.

Modal Snapdragon 636 dan Baterai 5000 mAh, Smartphone Baru ASUS Harganya Mulai 2 jutaan!

Setelah beberapa waktu lalu muncul smartphone yang menjadi pengguna chipset Snapdragon 636 pertama, kini muncul kembali perangkat yang menggunakan chipset serupa, namun dikolaborasikan dengan baterai besar. Ditambah lagi, harga jualnya pun tidak sampai Rp3 juta.
Baca Juga

Ketika kotak bagian dalam telah keluar dari kulitnya, saya tidak langsung menemukan perangkat terkait. Pasalnya, ASUS menjadikan tempat dari kartu garansi, buku panduan, dan soft clear case Zenfone Max Pro M1 sebagai lapisan pertama di dalam kotak penjualan perangkat tersebut. SIM Ejector pun bisa ditemukan pada sisi kotak yang pipih itu.

Tepat di baliknya, barulah saya menemukan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang masih dalam keadaan tertidur lelap sembari berselimutkan plastik pelindung sementara. Perangkat berwarna hitam menjadi apa yang akan menemani saya beberapa minggu ke depan.

Ketika perangkat tersebut diangkat, dan saya menarik kasur yang menjadi tempatnya terlelap, saya menemukan dua aksesoris penting. Kedua aksesoris yang saya maksud tersebut adalah Adapter dan juga Kabel USB. Sayang, saya tidak dapat menemukan earphone di dalam kotak penjualan tersebut.

Terbukanya kotak ini menandakan dimulainya petualangan saya bersama ASUS Zenfone Max Pro M1. Akankah perangkat tersebut mengalahkan Xiaomi Redmi Note 5? Seberapa menariknya perangkat ASUS yang menggunakan Android murni? Bagaimana dengan performa yang ditawarkannya?

Silahkan tunggu hasil review dari saya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo