Tidak Hanya Zenfone Max Pro M1, ASUS Turut Hadirkan Smartphone Kurang dari 2 Juta!

smartphone kurang dari 2 juta
ASUS Zenfone Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1 secara resmi hadir sebagai pesaing kuat Xiaomi Redmi Note 5. Namun rupanya, ASUS tidak hanya memperkenalkan satu perangkat saja. Setidaknya terdapat dua perangkat lainnya, yang salah satunya menjadi smartphone kurang dari 2 juta.

Berlangsung di SCBD, Jakarta (24/4), setelah memperkenalkan Zenfone Max Pro M1, ASUS melanjutkan acara dengan menampilkan perangkat kedua yang diperkenalkannya, yang diberi nama Zenfone Max M1. Perangkat tersebut hadir sebagai pilihan yang lebih murah, dengan dibanderol seharga Rp1,899 juta, yang bernama Zenfone Max M1.

“ASUS yang ingin terus menjawab kebutuhan para pengguna smartphone pada akhirnya berinovasi untuk menghadirkan pilihan perangkat dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Zenfone Max Pro M1,” tutur Benjamin Yeh, ASUS South East Asia Regional Director.

ASUS Zenfone Max M1 merupakan smartphone yang hadir dengan ukuran layar 5,5 inci berteknologikan IPS dan akan menyuguhkan resolusi 1440 x 720 piksel atau HD. Desain yang digunakannya pun Full View Display, yang membuatnya mirip dengan Zenfone Max Pro M1 versi lebih kecilnya.

Sayang, bagian dalam tubuhnya tidak ditenagai oleh chipset Snapdragon 636, melainkan platform Snapdragon 8937 yang akan menyuguhkan delapan inti dengan kecepatan 1,4 GHz. Sementara itu, pengolah grafis yang ada di dalamnya adalah Adreno 505.

Untuk ruang geraknya, ASUS memberikan RAM 3 GB yang dikolaborasikan dengan ROM 32 GB. Saat ROM tersebut dirasa kurang, maka pengguna bisa memanfaatkan slot microSD yang bisa menampung kapasitas hingga 256 GB.

smartphone kurang dari 2 juta

Jika pada Zenfone Max Pro M1 kita menemukan Android murni, maka pada Zenfone Max M1 kita masih akan disuguhkan dengan ZenUI 5.0, yang dikolaborasikan bersama sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Modal Snapdragon 636 dan Baterai 5000 mAh, Smartphone Baru ASUS Harganya Mulai 2 jutaan!

Setelah beberapa waktu lalu muncul smartphone yang menjadi pengguna chipset Snapdragon 636 pertama, kini muncul kembali perangkat yang menggunakan chipset serupa, namun dikolaborasikan dengan baterai besar. Ditambah lagi, harga jualnya pun tidak sampai Rp3 juta.
Baca Juga

ASUS pun tidak menyematkan lensa kamera ganda di bagian punggung ASUS Zenfone Max M1. Pasalnya di bagian punggung smartphone  tersebut hanya tersemat lensa 13 MP ber-aperture f/2.0. Sementara itu, lensa kamera depannya beresolusi 5 MP.

Sebagai smartphone yang hadir dari seri Max, ASUS menyematkan baterai dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Walau tidak sebesar Zenfone Max Pro M1, namun Zenfone Max M1 dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

smartphone kurang dari 2 juta

ASUS melihat jika masih banyak pengguna yang berharap akan smartphone yang kurang dari 2 juta, maka dari itu pihaknya meluncurkan Zenfone Max M1. Berikut spesifikasi lengkap dari perangkat murah suguhan ASUS tersebut:

Spesifikasi ASUS Zenfone Max M1
Layar 5,5 inci Full Screen Display 720, Rasio 18:9 Full View Display
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
OS Android 8.1 Oreo dengan ZenUI 5.0
Memory 3 GB + 32 GB
Kamera Utama 13 MP F/2.0 + LED Flash
Kamera Swafoto 8 MP
Baterai 4000 mAh
Jenis Kartu Dual SIM + Micro SD
Dimensi 147.3 x 70.9 x 8.7 mm
Sensor fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Harga Rp1,899 juta

Diedit oleh Arya W. Wibowo