5 Strategi Ampuh di Mobile Legends yang Buat Kamu Punya Chance Lebih Tinggi untuk Menang

strategi ampuh di mobile legends

Bermain game MOBA seperti Mobile Legends membutuhkan strategi tertentu untuk bisa memenangkan pertarungan. Pemain pro sekelas JessNoLimit atau Lemon juga mempunyai strategi sendiri untuk bisa menghabisi lawan-lawannya. Berikut adalah 5 strategi ampuh di Mobile Legends yang mampu membawamu ke kemenangan.

1

Gunakan Formasi 2-1-2

tugas tank mobile legends 1

Ini adalah formasi dasar di Mobile Legends yang biasanya dipakai pada pertandingan di rank Master atau Grandmaster. Fromasi ini terdiri dari 1 hero marksman yang berjaga di mid lane serta 2 hero lainnya di masing-masing lane.

Ini membuat marksman di mid lane mempunyai kesempatan untuk membubuh lebih banyak monster jungle sehingga bisa lebih cepat mendapat banyak exp dan gold. Jika damage dealer seperti marksman sudah mencapai level tinggi terlebih dahulu, kamu tidak akan kesulitan untuk gank dengan tim lawan.

2

Gunakan Formasi 3-1-1

Sumber: JalanTikus

 

Berbeda dengan formasi 2-1-2 yang lebih sering digunakan pada pertandingan biasa, formasi 3-1-1 biasa digunakan oleh pemain pro pada tingkat Epic atau diatasnya. Pada formasi ini akan ada 2 hero yang mendapat keuntungan lebih dengan menghabisi monster jungle dan mengumpulkan exp serta gold.

Biasanya 3 hero pada top/bottom lane akan diisi oleh mage, tank, dan fighter. Lalu mid lane diisi oleh marksman dan lane satunya diisi oleh assassin. Marksman dan assassin inilah yang akan menjadi kartu as dari tim karena bisa berulang kali farming.

3

Membunuh Turtle

tugas tank mobile legends 1
Sumber: Ti2ps

Jika kamu perhatikan pada pertandingan di tingkat pro, membunuh Lord dan menjadikan teman untuk menyerang lawan sudah kurang efektif karena tim lawan bisa menghabisinya dengan cepat tanpa membuatnya kehilangan satu turret pun.

Ini kenapa membunuh Turtle lebih menguntungkan daripada Lord. Dengan membunuh Turtle, timmu akan langsung mendapat bonus exp serta gold yang memberikan keuntungan cukup besar.

4

Curi Buff Lawan

guide farming mobile legends 1

Beberapa pemain ada yang menggunakan strategi untuk langsung mencuri buff lawan sesaat setelah pertandingan dimulai. Biasanya semua anggota tim langsung menuju lokasi adanya buff lawan untuk mencuri sebelum tim lawan menyadarinya.

Jika berhasil, ini akan memberikan keuntungan besar bagi tim karena ini akan membuat lawan tertinggal beberapa langkah.

5

Gank Mid

Sumber: YouTube

Ini adalah strategi yang sangat baik dilakukan jika kamu melihat lawan menggunakan formasi 2-1-2 yang berarti mereka berfokus pada marksman untuk dijadikan kartu as. Dengan menghabisi marksman terlebih dahulu, tim lawan akan tertinggal dan membuatmu timmu jauh lebih unggul.

Untuk melakukan ini, timmu bisa menggunakan hero tukang ciduk seperti Zilong atau Franco untuk bersembunyi di semak-semak dan memberi serangan kejutan ke marksman lawan.

Guide Lengkap Pemula Mobile Legends, Semua yang Perlu Diketahui untuk Mencapai Epic ke Atas!

Di guide lengkap pemula Mobile Legends ini, kami akan menyediakan berbagai panduan dan tutorial tentang segala hal yang perlu kamu ketahui jika kamu sedang bermain Mobile Legends. Semua.
Baca Juga

Begitulah 5 strategi ampuh di Mobile Legends yang mampu membawamu ke kemenangan. Sebelum menggunakan salah satu strategi ini, akan lebih baik jika kamu melihat strategi yang digunakan lawan terlebih dahulu. Simak pembahasan menarik lainnya seputar Mobile Legends di Teknosaurus.com.