Kabar Gembira untuk Pengguna Gratisan Spotify! Ada Fitur yang Akan Menguntungkanmu

Kabar Gembira Untuk Pengguna Gratisan Spotify! Fitur Baru Yang Untungkan Freebies

Kabar gembira untuk pengguna gratisan spotify! Baru-baru ini Spotify merilis sebuah fitur baru yang sangat menguntungkan para pengguna gratisan atau biasa disebut freebies.

Kali ini Spotify tidak akan membatasi penggunaan gratisan di beberapa fitur tertentu. Para pengguna gratisan dulu tidak bisa mengatur playlist mereka dan harus memutar lagu dengan mode shuffle. Sekarang setiap pengguna gratisan dapat memutar dan mengganti lagu dengan bebas.

Kabar Gembira Untuk Pengguna Gratisan Spotify! Fitur Baru Yang Untungkan Freebies
Beberapa fitur Spotify sebelumnya. Sumber: Wired

Pengguna gratisan ini akan diberikan sebuah fitur untuk membuat playlist yang dibatasi hanya 15 lagu. Playlist ini bisa diisi oleh berbagai lagu sesuai keinginan dan selera pengguna.

Jadi kamu bebas untuk membuat playlist favorit kamu dan bisa kamu langsung mengganti lagu tanpa batas kapanpun. Hanya saja memang maksimal 15 lagu yang bisa kamu masukan dalam playlist.

Semisal kamu bingung lagu apa yang akan diisi pada playlist, tidak perlu khawatir. Spotify akan memberikan saran lagu yang bisa kamu dengar, sehingga kamu tidak perlu bingung untuk mendengarkan lagu apa untuk hari ini.

Mau Tau Lagu Apa Saja yang Kamu Dengar di Spotify Sepanjang Tahun 2017? Begini Caranya!

Dalam hitungan hari, kita akan segera meninggalkan tahun 2017. Spotify pun menggelar event yang memungkinkan pengguna untuk mengenang musik di tahun ini.
Baca Juga

Selain update fitur terbaru, Spotify juga mengganti desain pada aplikasi Spotify dalam platform mobile. Selain itu, Spotify juga meng-update fitur data saver yang diklaim dapat menghemat hingga 75% paket data dalam melakukan streaming musik.

Para pengguna gratisan ini tetap akan mendengarkan iklan di setiap selang musik berganti. Sehingga kamu mungkin akan mendengarkan berbagai iklan tertentu yang memang sering muncul di Spotify.

Spotify sendiri kini memiliki pengguna aktif hingga 157 juta pengguna di mana sekitar 90 juta penggunanya adalah pengguna gratisan.


Nah jadi buat kamu yang demen menggunakan Spotify untuk mendengarkan musik tapi gratisan, hal ini bisa menjadi kabar gembira. Di lain sisi, mungkin Spotify memang ingin melakukan pendataan mengenai perilaku konsumen mereka.

Sumber: The Fader.