Bikin Kesel! Wujud iPhone Murah Terbaru Ga Ada Perubahan Sama Sekali?

iphone murah

Pada tahun 2016 lalu, tepatnya di bulan Maret, Apple secara resmi memperkenalkan smartphone “murah” pertama mereka, yang diberi nama iPhone SE. Smartphone yang diklaim paling murah yang bisa dikeluarkan oleh Apple (selain iPhone 5C) itu pun mendapat perhatian yang besar. Dan di tahun ini, iPhone murah dikabarkan hadir kembali, yakni iPhone SE 2.

iPhone SE yang merupakan pembaruan dari iPhone 5S tersebut di tahun lalu sempat menghilang. Apple seakan lupa untuk menyuguhkan sebuah perangkat murah, selain iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Langkah Apple tersebut cukup membuat sebagian orang kecewa, karena tidak ada satupun dari ketiga perangkat di tahun 2017 itu yang dibanderol dengan harga murah.

Berdasarkan rumor yang telah terdengar sedari Januari 2018 lalu, Apple dipercaya akan kembali menghadirkan varian iPhone murah. Tentu saja perangkat murah tersebut hadir sebagai lanjutan seri SE, yang konon dipercaya tahun ini memiliki nama iPhone SE 2.

Entah apa yang terjadi, rumor mengenai kehadiran iPhone murah tersebut kini dilengkapi oleh sebuah video yang menampilkan wujud dari perangkat yang tengah dibicarakan itu. Berdasarkan video yang berdurasi 16 detik ini, terlihat jika Apple terkesan tidak melakukan perubahan sama sekali terhadap iPhone SE 2.

Video ini muncul pertama kali di laman YouTube, melalui channel SlashLeaks, Jumat dini hari (27/4). Di dalam video tersebut nampak tangan seseorang yang tengah menggenggam perangkat, yang diyakini sebagai iPhone SE 2.

Kisah Tukang Servis iPhone yang Dituntut Apple

Dialah Henrik Huseby, seorang pemilik toko reparasi gadget di Norwegia bernama PCKompaniet. Toko milik tuan Huseby ini menerima reparasi segala gadget termasuk menerima servis iphone.
Baca Juga

Dilihat dari video itu, iPhone murah yang menjadi jawaban para pencinta produk Apple dengan budget terbatas tersebut tidak mengalami perubahan. Terlihat betul jika perangkat memiliki wujud yang serupa dengan iPhone SE dari tahun 2016 lalu.

Layar 4 inci menjadi apa yang akan disuguhkan iPhone murah terbaru kepada para penggunanya, di saat orang lain telah menggunakan smartphone berlayar 5,99 inci di dalam tubuh 5,5 inci.

iphone murah

Jika ditanyakan soal perbedaan, terdapat dua hal yang saya sadari. Pertama adalah bahan kaca yang melapisi bagian punggung perangkat yang diyakini sebagai iPhone SE 2, yang membuat perangkat terlihat mewah saat dilihat dari belakang.

Sementara itu, perbedaan kedua adalah logo Apple yang terlihat lebih besar dari biasanya. Besarnya logo tersebut membuat saya kurang yakin jika perangkat itu merupakan perangkat asli. Namun tetap saja, belum ada informasi yang dapat membuat saya menyimpulkan asli atau tidaknya perangkat di dalam video tersebut.

Hingga saat ini, pihak Apple pun masih menutup mulut soal perangkat-perangkat yang akan dikeluarkannya. Apakah kamu tertarik untuk membeli iPhone SE 2 tersebut jika video tersebut benar adanya?

Diedit oleh Arya W. Wibowo