Wow! Pokemon GO dan PUBG Mobile Masuk Nominasi Aplikasi Terbaik!

Wow! Pokemon GO dan PUBG Mobile Masuk Nominasi Aplikasi Terbaik!

Pokemon GO dan PUBG Mobile termasuk salah satu game yang terbilang baru. Ya mungkin tidak untuk Pokemon GO. Menariknya kedua game tersebut ternyata masuk nominasi aplikasi terbaik di Google Play Awards tahun 2018.

Google Play Awards yang telah dilaksanakan tiga kali ini, akan diumumkan para pemenang untuk tahun 2018 pada tanggal 7 Mei nanti dalam ajang Google I/O. Untuk tahun ini terdapat kategori baru yang sebelumnya tidak ada, yaitu kategori nominasi “Best AR or VR Experience”.

Selain Pokemon GO dan PUBG Mobile, terdapat beberapa game Android lainnya yang masuk nominasi aplikasi terbaik. Salah satunya Final Fantasy XV Pocket Edition yang masuk dalam kategori nominasi “Best Breakthrough Hit” bersama PUBG Mobile.

“Best Breakthrough Hit” sendiri adalah nominasi aplikasi yang dapat menembus angka unduh atau penggunaan tertentu dalam waktu singkat. Jika kita lihat PUBG Mobile maupun Final Fantasy XV Pocket Edition memang mencapai angka unduhan yang luar biasa setelah beberapa hari perilisan.

final fantasy xv pocket edition
Sumber: TechRaptor

Pokemon GO sendiri masuk nominasi dalam kategori “Best Community Building Game” berbarengan dengan Lineage 2: Revolution. Menariknya PUBG Mobile juga masuk dalam nominasi kategori ini.

Kamu bisa melihat berbagai kategori nominasi Google Play Awards di bawah ini.

Best Breakthrough Hit

Standout Startup

Best Community Building Game

Best AR or VR Experience

Standout Indie

Standout Well-Being App

Best Accessibility Experience

Best Social Impact

Standout Build for Billions Experience

Belum Seminggu Rilis, PUBG Mobile Kalahkan Mobile Legends di Google Play!

Persaingan game mobile saat ini jauh lebih panas dibandingkan cilok yang baru diangkat dari penggorengan. Salah satu contohnya adalah perebutan posisi pertama di laman Google Play yang kini diduduki oleh PUBG Mobile, dan resmi mengalahkan Mobile Legends.
Baca Juga

Diedit oleh Arya W. Wibowo. Sumber: AndroidAuthority.