Ada Smartphone Baru Nokia yang Juga Menggunakan Notch!

smartphone baru nokia
sumber:

Dunia maya kembali heboh dengan kemunculan smartphone baru Nokia. Vendor asal Finlandia yang kini telah diakui sisi oleh HMD Global tersebut menghadirkan sebuah smartphone yang memiliki Notch atau poni pada bagian layarnya.

Smartphone baru Nokia yang menggunakan Notch tersebut hadir dari seri Nokia X, yang diprediksi memiliki nama lengkap Nokia X6. Dilansir dari sebuah situs China, Baidu, Senin (30/4), kehadiran smartphone tersebut bahkan sudah mewarnai salah satu sudut jalan di Negeri Tirai Bambu.

Nokia X tersebut hadir dengan layar berasio 19:9. Terdapat potongan kecil pada bagian atas layarnya, tepat di bagian tengah yang menjadi lokasi dari lensa kamera depan sekaligus earpiece speaker. Hal itulah yang membuat smartphone baru Nokia ini seakan memiliki poni. Sementara itu, bezel yang kiri, kanan dan bawah dari perangkat tersebut sangat tipis, dan membuatnya serupa dengan iPhone X.

smartphone baru nokia
sumber: Baidu

Pada bagian belakangnya, Nokia X dibekali dengan dua buah lensa kamera. Kedua kamera utama dari Nokia X turut ditemani dengan dual LED Flash. Ketiga senjata pengguna dalam mengambil gambar tersebut berposisi vertikal.

Berdasarkan pengamatan saya, perangkat ini akan hadir sebagai flagship terbaru Nokia di tahun 2018. Kesimpulan tersebut saya tarik setelah melihat layar dengan rasio 19:9, Notch, lensa kamera ganda, dan juga lapisan kaca di bagian punggungnya.

Review Nokia 8, Pilihan Tepat Bagi yang Isi Kantongnya Lagi Ga Banyak!

Pada Oktober 2017 lalu, Nokia secara resmi memperkenalkan perangkat flagship senjata pertarungannya di pasar smartphone, yakni Nokia 8. Tepat satu bulan lalu, saya pun berkesempatan untuk memulai petualangan bersama perangkat tersebut, dalam tajuk review Nokia 8.
Baca Juga

Logo Nokia bisa kamu lihat dengan mewahnya pada bagian bawah layar. Tidak hanya di bawah layarnya saja, logo tersebut juga bisa ditemukan pada bagian punggungnya, tepat di bawah pemindai jari dari Nokia X.

Perangkat tersebut seakan ingin menyamakan posisinya dengan smartphone lain yang juga dibekali Notch, seperti Zenfone 5 Pro dari ASUS, dan juga iPhone X dari Apple. Dengan demikian, Nokia secara resmi menjadi petarung yang kuat di persaingan pasar smartphone yang semakin ketat.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai spesifikasi dari smartphone baru Nokia yang dipercaya bernama Nokia X6 tersebut. Tentu, banyak pihak yang meyakini jika perangkat itu akan ditopang dengan chipset tergahar di tahun ini, yakni Snapdragon 845.

Mengenai harga, saya pun belum berani untuk menebak harga dari perangkat yang mirip iPhone X tersebut.

SHARE
Previous articleXiaomi Redmi S2, Smartphone yang Jadi Suguhan Baru yang Lebih Murah dari Redmi Note 5?