Xiaomi Redmi S2, Smartphone yang Jadi Suguhan Baru yang Lebih Murah dari Redmi Note 5?

xiaomi redmi s2
sumber: Stavandroida

Setelah berhasil menghebohkan pasar dengan kehadiran Mi 6X/Mi A2, Xiaomi nampaknya akan kembali membuat kehebohan dengan meluncurkan sebuah perangkat baru. Perangkat baru yang dimaksud tersebut diketahui sebagai Xiaomi Redmi 2S.

Dilansir dari laman TENAA, Senin (30/4), muncul sebuah perangkat berlayar 5,99 inci dengan desain full screen. Pada bagian punggung perangkat yang mirip dengan Redmi Note 5 (versi global) itu terdapat logo yang MI, yang memang menjadi ciri khas dari perangkat-perangkat besutan Xiaomi.

Layar dari perangkat yang dipercaya sebagai Xiaomi Redmi S2 tersebut akan menyuguhkan resolusi 720p, resolusi yang lebih kecil dibandingkan dengan Redmi Note 5 yang telah menyajikan 1080p. Sementara itu, aspek rasionya yang dimilikinya cukup besar, yakni 18:9, yang membuat layarnya memenuhi bagian depan.

xiaomi redmi s2
Sumber: TENAA

Tidak hanya rasio serta ukuran layarnya saja yang serupa, resolusi kamera yang disuguhkan oleh Xiaomi Redmi S2 juga sama seperti apa yang ditemui pada Redmi Note 5. Bagaimana tidak, di laman sertifikasi perangkat resmi negera China tersebut juga disebutkan bahwa lensa kamera utama dari Xiaomi Redmi S2 bertenaga 12 MP, sementara itu lensa keduanya 5 MP.

Nah, pada bagian depannya, masih belum dapat dipastikan resolusi lensa yang akan tersemat di dalamnya. Namun, jika benar perangkat tersebut serupa dengan Redmi Note 5, maka bisa dipastikan jika lensa selfie dari Xiaomi Redmi S2 bertenaga 13 MP.

Resmi Meluncur! Berapa Harga Xiaomi Mi 6X yang Juga Menjadi Mi A2?

Setelah muncul bocoran mengenai Mi 6X beberapa hari lalu, saat ini perangkat terbaru dari Xiaomi tersebut resmi meluncur ke pasar smartphone dunia. Berapa harga Xaiomi Mi 6X, yang juga merupakan Mi A2 tersebut?
Baca Juga

Terdapat segelintir perbedaan yang mencolok antara Redmi S2 dengan Redmi Note 5. Perbedaan mencolok yang dimaksud hadir dari beragam jeroan yang disemabtkan oleh Xiaomi ke dalam perangkat tersebut.

Xiaomi Redmi S2 dipercaya mengemban chipset yang memiliki 8 ini dengan CPU clocked hingga 2.0 GHz. Banyak pihak yang mempercayai, Xiaomi Redmi S2 merupakan smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon 625, bukan Snapdragon 636.

xiaomi redmi s2
Sumber: TENAA

Terdapat tiga pilihan RAM dan ROM yang disajikan oleh Xiaomi, yakni 2/16 GB, 3/32 GB, dan 4/64 GB. Kapasitas tersebut tentu berbeda dengan Redmi Note 5 yang hanya 4/64 GB.

Tidak hanya chipset, kapasitas ROM dan RAM yang membuat Redmi S2 berbeda dengan Redmi Note 5. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh perangkat tersebut juga lebih kecil. Berdasarkan informasi yang tertulis di laman TENAA, perangkat itu hanya dibekali dengan baterai 3000 mAh.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Xiaomi belum mau membuka suara tentang harga dari Redmi S2. Menurut kalian, berapa harga dari Xiaomi Redmi S2?

Diedit oleh Arya W. Wibowo