4 Cara Jitu Menghemat Baterai Xiaomi yang Bikin Smartphone Kamu Aktif Sepanjang Hari!

menghemat baterai xiaomi

Xiaomi saat ini hadir dengan beragam jenis perangkat yang disuguhkannya. Namun, smartphone yang diproduksi oleh vendor tersebut masih menjadi primadona di tengah-tengah masyarakat kita saat ini. Agar smartphone tetap aktif sepanjang hari, perlu cara tepat menghemat baterai Xiaomi.

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang di dalam produknya tersemat UI buatan sendiri, yakni MIUI. Berdasarkan pengalaman pribadi, MIUI memang telah dibekali dengan kemampuan untuk mengatur penggunaan baterai. Dengan adanya kemampuan tersebut, maka sebenarnya telah ada langkah menghemat baterai Xiaomi, tanpa perlu penggunanya ribet sendiri.

Pun demikian, seiring dengan berjalannya waktu, setiap smartphone tentu akan mengalami penurunan kinerja, baik dari komponen di dalamnya maupun piranti lunak yang menopangnya. Namun, penurunan tersebut tidak lantas membuat kamu langsung berganti smartphone.

Kamu masih bisa mengakalinya dengan beberapa langkah tepat. Salah satu contohnya adalah cara menghemat baterai Xiaomi, yang akan membuat smartphone kamu masih bisa aktif sepanjang hari. Berikut langkah-langkahnya.

Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

menghemat baterai xiaomi

Langkah pertama dalam menghemat baterai Xiaomi adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Dengan dihapusnya aplikasi tersebut, maka kamu juga meminimalisir kemungkinan adanya aplikasi yang berjalan tanpa sepengtahuan kamu.

Bikin Gemes! Iklan Xiaomi Redmi Note 5 Dihiasi Anggota JKT48

Xaiomi Redmi Note 5 telah diperkenalkan ke pasar Indonesia. Smartphone itu pun mendapat perhatian yang sangat besar dari para penggemar brand Xiaomi. Setelah membahas kemampuan yang ditawarkannya, masih ada hal menarik lainnya, yakni iklan Xiaomi Redmi Note 5 yang dihiasi anggota JKT48.
Baca Juga

Saat ada aplikasi yang berjalan tanpa digunakan, tentu kegiatan aplikasi tersebut juga akan menyerap sisa daya yang ada di dalam baterai kamu. Maka, di saat terdapat banyak aplikasi di dalam smartphone kamu, jangan heran jika baterai terasa sangat cepat habisnya.

Sebagai orang yang ingin menghemat baterai Xiaomi, maka kamu sangat wajib menghapus barisan aplikasi yang sekiranya sudah tidak terpakai lagi. Saya jamin, saat aplikasi sudah dihapus, baterai smartphone kamu akan terasa lebih irit.

Langkah apa lagi yang harus dilalui agar kamu bisa menghemat baterai Xiaomi? Temukan jawabannya pada laman berikutnya!