Review Xiaomi Redmi S2, Si Jago Selfie yang Pintar Memanjakan Penggunanya!

review xiaomi redmi s2

Redmi S2 hadir sebagai pilihan perangkat selfie dari Xiaomi yang dibalut dengn harga murah. Pun demikian, rupanya perangkat tersebut sangatlah pintar dalam memanjakan penggunanya. Hal tersebut saya sadari ketika telah melakukan review Xiaomi Redmi S2.

Setelah membuka kotak dari Xiaomi Redmi S2 tepat satu minggu lalu, saya pun langsung memulai petualangan dengan smartphone yang dibanderol dengan harga Rp2,399 juta tersebut. Pada awalnya perangkat ini saya tebak sebagai alat selfie belaka, namun rupanya banyak hal menarik yang turut ditawarkannya.

Walau hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 625, namun rupanya Xiaomi juga mampu menyuguhkan kinerja yang mumpuni untuk para penggunanya. Beragam aktifitas yang membutuhkan komputasi yang cukup tinggi mampu dilakukan oleh perangkat tersebut.

Penasaran dengan pengalaman saya saat melakukan review terhadap Xiaomi Redmi S2? Berikut ulasannya.

Desain

review xiaomi redmi s2

Ketika pertama kali menggenggam perangkat tersebut untuk memulai review Xiaomi Redmi S2, saya langsung teringat dengan ketiga perangkat dari Xiaomi yang telah meluncur terlebih dahulu. Ketiga perangkat yang dimaksud tersebut adalah Redmi 5, Redmi 5 Plus, dan Redmi Note 5.

Itu baru di bagian depannya saja. Ketika saya membalik Redmi S2 untuk melihat bagian punggungnya, kembali saya merasa tengah melihat Redmi Note 5. Bagaimana tidak? Kehadiran lensa kamera ganda yang berada di bagian punggungnya membuat saya mengingat perangkat yang hingga saat ini masih di cari oleh banyak orang tersebut.

Intip Yuk Isi Kotak Smartphone Selfie Paling Murah Saat ini, Xiaomi Redmi S2!

Xiaomi mengaku ingin menghadirkan beragam smartphone yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satu bukti ucapannya tersebut adalah dengan menghadirkan smartphone selfie paling murah, yakni Xiaomi Redmi S2.
Baca Juga

Pun demikian, masih terdapat perbedaan diantara kedua perangkat tersebut. Xiaomi Redmi S2 dibekali dengan garis antena yang berwarna hitam pada bagian punggungnya. Hal itu jauh berbeda dengan Redmi Note 5 atau Redmi 5 Plus (versi India) yang garis antenanya memiliki warna yang berbaur dengan sekelilingnya.

Berkat layar 5,99 inci yang tersemat di tubuh perangkat 5,5 inci, sepanjang saya melakukan review Xiaomi Redmi S2, saya cukup merasa nyaman dalam menggenggamnya. Walau perangkat tersebut terbilang sulit untuk dioperasikan dengan satu tangan, namun masih masuk ke dalam kategori yang cukup nyaman.

review xiaomi redmi s2

Tombol volume dan power berada di sisi kiri layar, sementara itu slot Dual nano-SIM card dan microSD berada di sisi kanan layar. Pada bagian atas terdapat lubang audio jack dan juga IR Transmiter. Di bagian bawahnya bisa ditemukan port microUSB dan juga speaker.

Secara rinci, perangkat ini memiliki dimensi 160.7x 77.3 x 8.1 mm. Berat yang wajib ditanggung oleh penggunanya adalah 170 gram.

Kemampuan kamera dari Xiaomi Redmi S2 bisa kamu temukan pada laman berikutnya!