Ada Smartphone Gaming Murah yang Bertenaga! Harganya Cuma Rp4,2 Juta?

smartphone gaming murah
sumber: The Mobile Indian

Selain smartphone berponi, nampaknya tahun 2018 ini juga akan diwarnai dengan trend gaming. Setelah kita dikejutkan dengan ROG Phone, kali ini muncul kabar mengenai smartphone gaming murah, yang dipercaya dijual dengan harga Rp4,2 jutaan.

Smartphone gaming murah tersbeut rupanya hadir dari kubu Huawei, tepatnya anak perusahaannya yang memang rajib memperkenalkan smartphone dengan harga murah. Perangkat yang dimaksud tersebut adalah Honor Play, sebuah smartphone yang ditenagai dengan chipset Kirin 970.

smartphone gaming murah
sumber: GSM Arena

Honor Play merupakan smartphone yang baru saja diluncurkan di Negeri Tirai Bambu. Smartphone tersebut hadir dengan tawaran performa yang tinggi. Tidak heran jika pihaknya mengakui perangkat tersebut sebagai smartphone gaming.

Walau dibekali dengan chipset Kirin 970, namun rupanya perangkat itu juga tetap dibalut dengan harga yang sangat terjangkau. Berdasarkan informasi yang saya raih dari beragam situs, Honor Play dijual dengan harga sekitar CNY2000 atau sekitar USD310, yang jika dikurensikan maka akan menjadi Rp4,2 jutaan.

Muncul Lagi Smartphone Mirip iPhone X! Dijual Kurang dari Rp3 Jutaan?

Seperti yang diprediksi banyak orang, tahun 2018 ini akan menjadi tahunnya perangkat berponi. hal itu disebabkan oleh ramainya smartphone mirip iPhone X. Nah, setelah ramai membicarakan Mi 8, kali ini hadir kembali perangkat serupa yang dijual kurang dari Rp3 jutaan!
Baca Juga

Nah, guna menyempurnakan kinerja dari smartphone gaming murah tersebut, Huawei selaku pabrikannya juga turut menyematkan teknologi GPU Turbo. Teknologi tersebut mampu meningkatkan kinerja perangkat ke level yang lebih tinggi lagi.

Selain menyuguhkan kinerja yang menggila, Honor Play yang memiliki bentang layar 6,3 inci tersebut juga akan menyuguhkan display yang menawan. Bagaimana tidak? Layar perangkat tersebut akan menyuguhkan rasio 19:9 dengan resolusi yang ditawarkannya 1080 x 2280 piksel.

Kesempurnaan penggunanya juga akan meningkat berkat adanya teknologi audio Histen. Dengan adanya teknologi audio tersebut, smartphone gaming murah dari brand honor ini mampu menciptakan suara dengan kesan 3D dan virtualisasi 7.1.

smartphone gaming murah
sumber: foneArena

Terdapat dua varian yang disuguhkan ke dalam perangkat ini. Honor Play yang dibalut harga Rp4,2 jutaan adalah yang dibekali RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sementara itu, pilihan tertinggi dari perangkat ini adalah yang dibekali RAM 6 GB dan ROM yang tentu saja lebih besar, dengan dibalut harga USD375 atau sekitar Rp5,1 jutaan.

Honor Play akan berjalan diatas sistem operasi Android Oreo 8.1, yang dibalut oleh EMUI 8.2. Seluruh kinerja perangkat itu nantinya akan ditopang oleh baterai yang sebesar 3750 mAh.

Hingga saat ini, belum ada kabar mengenai kehadiran smartphone tersebut ke Indonesia. Namun yang pasti, Honor menjadi brand yang tidak pernah absen dalam menyuguhkan perangkat murah ke Indonesia.