Heboh Jual Ginjal hingga Berburu Kuyang Demi Smartphone Gaming, Berapa Sih yang Akan Didapatkan?

jual ginjal

Seiring dengan kehadiran smartphone gaming, banyak orang yang bermimpi untuk memilikinya walau harga yang harus dibayar mencapai belasan juta. Mimpi tersebut pun dihiasi dengan humor berupa jual ginjal hingga berburu Kuyang demi smartphone gaming. Memangnya, berapa sih gadget yang bisa didapat ketika melakukan hal tersebut?

Ini merupakan artikel yang akan memulai kegiatan kita tiap seminggu sekali. Berdasarkan meeting yang panjang dan juga ketat, pada akhirnya diputuskan jika artikel ini akan diberi nama PoJoke Tekno. Di sini, kita akan membahas segala hal yang tengah heboh di dunia maya, dan artikel pertama ini membicarakan jual organ untuk membeli sebuah gadget.

Perlu diingat, pada artikel ini kita akan membahasnya dengan santai, dan tidak ada maksud untuk memerintahkan atau mengajarkan kalian sebagai pembaca untuk melakukannya. Artikel ini dibuat untuk hiburan semata, di tengah makin kerasnya hidup yang sudah tidak mungkin untuk ditangisi lagi ini.

Terdapat setidaknya tiga hal yang akan dibahas terkait humor yang tersebar di dunia maya tersebut. Sehingga, pada akhirnya nanti kita bisa menghindari humor tersebut untuk benar-benar dilakukan oleh seseorang, walaupun sebenarnya ada yang sudah melakukannya. Sedih.

Berikut pembahasan mengenai jual ginjal, yang nampaknya mudah, tapi rupanya berbahaya dan melanggar hukum tersebut.

Benarkah Ginjal Bisa Dijual?

jual ginjal
sumber: cgtrader

Humor mengenai menjual organ dalam hanya untuk sekedar membeli gadget atau perangkat elektronik memang telah dipraktekan beberapa kali oleh orang-orang yang mungkin lebih senang dengan langkah singkat dalam mendapatkan sesuatu.

Nah, berdasarkan beberapa informasi yang saya raih, organ manusia memang sudah lumrah diperjual belikan, terutama di pasar gelap. Harga yang ditawarknnya pun cukup menggiurkan, dan menjadi alasan yang kuat bagi beberapa orang untuk melakukannya.

Saya pun mulai mencari informasi mengenai harga jual ginjal. Dari laman Gizmodo, diketahui jika organ tubuh manusia bisa laris dengan harga mulai dari belasan juta hingga miliaran rupiah.

Ada Smartphone Gaming Murah yang Bertenaga! Harganya Cuma Rp4,2 Juta?

Selain smartphone berponi, nampaknya tahun 2018 ini juga akan diwarnai dengan trend gaming. Setelah kita dikejutkan dengan ROG Phone, kali ini muncul kabar mengenai smartphone gaming murah, yang dipercaya dijual dengan harga Rp4,2 jutaan.
Baca Juga

Karena kita tengah membicarakan soal jual ginjal, maka harga yang kita bicarakan di sini hanya akan fokus pada organ eksresi dalam vertebrata yang berfungsi sebagai penyaring kotoran dari darah tersebut.

Berdasarkan informasi yagn ditampilkan, sebuah ginjal yang masih sehat bisa dijual dengan harga mencapai USD262 ribu. Fiuh, itu baru dalam bentuk dollar, mari kita tarik nafas sejenak untuk mengetahui harganya jika telah dikurensikan ke rupiah.

Sudah tarik nafas dan mempersiapkan hati?

Sebuah ginjal yang keadaannya masih sehat dan sempurna akan laris dengan harga Rp2,4 miliar. Harga tersebut tentu sangat mengagumkan, terutama juga bagi saya yang belum pernah melihat nominal dengan jumlah angka yang nampaknya akan berderet panjang tersebut.

Namun tentu saja, dibalik harga tinggi yang didapat tersebut, tentu banyak resiko mengerikan yang akan menghampir mereka para pelaku penjualan organ tubuh manusia tersebut.

Pada laman selanjutnya kita akan mencari tahu bisa atau tidaknya Kuyang untuk diburu, agar tidak ada pengorbanan organ dalam dari makhluk hidup.