THR Ga Cukup Buat Beli Baru, Tapi Belum Punya Konsol? Beli PS4 Bekas Aja!

beli ps4 bekas

PS4 merupakan konsol yang menawarkan berjuta kebahagiaan tersendiri, terutama bagi para gamers. Nah, sayangnya saat ini versi baru dari konsol tersebut hanya tersedia varian pro dan slim, yang harganya mungkin masih terbilang tinggi dibanding THR kita. Lalu, pantas ga sih kita beli PS4 bekas?

Sebagai salah seorang yang gemar main game, saya juga sangat menggemari PlayStation 4 yang dihadirkan oleh Sony tersebut. Beragam game yang mendampingi konsol tersebut membuat saya jatuh cinta dengannya. Sayang, cinta saya tersebut masih harus ditahan karena terkendala di budget.

Alhasil, sejak tahun pertama perangkat tersebut diluncurkan, yakni 2014, saya belum bisa langsung memilikinya. Hari demi hari saya lalui dengan rasa sedih yang cukup mendalam, cemburu buta yang harus ditahan ketika melihat teman sudah memilikinya, dan khayalan indah ketika suatu saat memilikinya.

Empat tahun setelah konsol tersebut berada di pasaran, yang tentu telah diisi oleh dua varian menarik yang dihadirkan oleh Sony, saya pada akhirnya bisa memiliki PS4. Dikarenakan uang yang harus dibagi ke beberapa hal, saya pun memutuskan untuk beli PS4 bekas.

beli ps4 bekas

Walau pun bekas, rasa rindu, bahagia, terharu, dan cinta saya seakan bisa diungkapkan terhadap perangkat tersebut. Tidak ada seorang pun yang kali ini bisa memisahkan saya dengan PS4 bekas yang cantik jelita ini, kecuali Tuhan Yang Maha Esa.

Namun, apakah beli PS4 bekas adalah pilihan yang tepat? Berapa harga yang harus saya keluarkan? Apa saja yang akan kamu dapatkan ketika beli PS4 bekas? Saya akan menjelaskan semua hal tersebut pada artikel ini.

Apa yang Akan Didapat?

beli ps4 bekas

Beli PS4 bekas banyak dinilai sebagai langkah yang salah, terutama bagi para gamer enthusiast. Namun, bagi saya yang merupakan gamer dengan jumlah uang yang bisa dihitung jari setiap bulannya, maka ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Jangan pernah berpikir kamu akan mendapatkan kotak biru yang khas PS4 saat membeli varian bekas. Pasalnya, ketika kamu beranjak ke toko game resmi, yang akan kamu dapatkan adalah kotak putih dengan logo toko dan informasi jika perangkat tersebut adalah bekas.

Menurut saya, langkah ini terbilang cukup tepat, karena membedakan kotak bekas dengan kotak yang baru. Besar kemungkinan juga, tangan pertama dari konsol yang saya beli ini tidak melengkapi dengan kotak biru tersebut, sehingga toko dengan kreatif menciptakan kotak sendiri.

Bersih-Bersih Gan, Ini Tips Membersihkan Laptop Luar Dalam!

Seiring waktu, laptop bisa saja akan menjadi kotor, baik selama digunakan mau disimpan. Hanya saja laptop akan cepat kotor jika terus digunakan, terlebih jika pengguna mengoperasikan laptop sambil melakukan hal lain seperti makan. Ini dia tips membersihkan laptop luar dalam!
Baca Juga

Ketika saya membuka kotak PS4 bekas, saya mendapatkan konsol versi pertama yang sangat fenomenal tersebut. Yak, saya mendapatkan PS4 dengan warna hitam mengkilap pada sisi kirinya, dan hitam doff pada sisa tubuhnya.

Nah, pada bagian yang mengkilap tersebut saya menemukan beberapa goresan, yang juga sedikit menggores hati saya. Tapi itu bukan masalah besar, toh yang saya butuhkan adalah kinerja konsolnya sendiri bukan sekedar tampilannya.

Sementara itu, controller yang saya dapatkan juga varian pertama dengan jumlah satu buah, yang belum dibekali dengan LED pada bagian touchpad. Beragam kabel pendukung juga saya dapatkan, seperti HDMI, Power Cable, dan juga USB to microUSB cable yang berfungsi untuk mengisi ulang baterai dari controller tersebut.

beli ps4 bekas

Saya sama sekali tidak menemukan adanya headset saat beli PS4 bekas. Ya, jika dipikir-pikir kembali, hal itu wajar saja, toh saya juga tidak akan menggunakan headset yang konon sangat buruk kualitasnya tersebut.

Oh iya, saya juga mendapatkan bonus sebuah game, yang hanya mentok di Fifa 18. Setidaknya saya langsung mendapatkan sebuah game, tidak perlu beli lagi untuk sementara waktu.

Bagaimana dengan garansi dan performanya? Kamu bisa menemukan jawabannya di laman berikutnya!