Berubah Posisi, Pemindai Jari Galaxy Note 9 Tidak Lagi Di Sebelah Kanan Kamera!

pemindai jari galaxy note 9
sumber: Forbes

Setelah selesai dengan hype Galaxy S9 dan S9 Plus, kita saat ini sudah memasuki kehebohan yang berikutnya. Semakin dekatnya waktu peluncuran seri Note terbaru dari Samsung, netizen saat ini sudah disuguhkan dengan bocoran terbaru, yang membicarakan pindahnya posisi pemindai jari Galaxy Note 9.

Dilansir dari cuitan akun @Universelce, Senin (11/6) diketahui jika perangkat tergahar Samsung di tahun 2018 tersebut akan menyuguhkan hal yang berbeda. Posisi pemindai jari Galaxy Note 9 tidak lagi berada di sebelah kanan deretan kameranya, melainkan di berada tepat di bawahnya.

Hal itu diketahui berkat foto yang diunggah oleh @Universelce, yang menampilkan clear case dari perangkat terkait. Dari gambar tersebut dapat diketahui jika pemindai jari Galaxy Note 9 berpindah ke bawah kamera, yang membuatnya tidak lagi satu barisan horizontal yang sama dengan kamera utamanya, seperti apa yang disuguhkan oleh Galaxy Note 8.

Perbedaan selanjutnya saat membicarakan pemindai jari itu adalah bentuknya yang juga berubah. Tidak hanya posisinya, bentuk area yang berfungsi dalam memindai jari penggunanya tersebut kini horizontal, tidak lagi sempit berkat bentuk vertikal yang diemban oleh Note 8.

Sebelum gambar clear case tersebut muncul, netizen juga telah dihebohkan dengan kemunculan gambar render yang dipercaya sebagai Galaxy Note 9. Perangkat tersebut terlihat sedikit berbeda saat dibandingkan dengan Galaxy Note 8, walaupun cukup identik.

Selain posisi pemindai jari Galaxy Note 9 yang berubah, kalau kita sedikit fokus pada bagian bawah layar, kita akan melihat jika bezel bawah perangkat tersebut lebih tipis dari Galaxy Note 8. Hal ini tentu menambah daya tarik si tukang catat dari Samsung itu.

pemindai jari galaxy note 9
sumber: @onleaks

Selain perbedaan dua hal tersebut, saya tidak dapat menemukan adanya perbedaan lain dari segi desain. Saat dilihat sekilas, nantinya Galaxy Note 9 dipercaya akan mirip dengan Note 8, hanya jika orang yang melihat tersebut tidak melirik ke arah pemindai jari dan juga bezel layar bawahnya.

Berdasarkan informasi yang saya kumpulkan di dunia maya, Galaxy Note 9 akan menjadi smartphone yang dibekali dengan chipset Exynos 9810 (global) atau Snapdragon 845 (Amerika Serikat dan Cina), RAM 6 GB, dan baterai sebesar 3850 mAh.

Perangkat tersebut diyakini akan muncul pada 9 Agustus mendatang.

Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan smartphone mahal dari Samsung tersebut?