Walau Harganya Murah, Ini 5 Alasan Kamu Tidak Boleh Beli iPhone 6 di Tahun 2018!

beli iphone 6

Perangkat Android yang murah meriah memang ramah di kantung, tapi smartphone buatan Apple, iPhone memang selalu memiliki daya tarik tersebut. Itu sebabnya banyak yang berniat untuk memilikinya, walaupun dari model beberapa tahun lalu. Sayang, terdapat 5 alasan yang melarang kamu beli iPhone 6 di tahun 2018.

iPhone 6 sendiri merupakan smartphone yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Perangkat tersebut hadir dengan membawa banyak perubahan dari sisi desain. Apple seakan melakukan transformasi terhadap seri keenam smartphone miliknya tersebut, sehingga banyak orang yang hendak beli iPhone 6.

Perangkat tersebut hadir dengan layar 4,7 inci yang akan menyuguhkan resolusi 750 x 1334 piksel. Chipset yang berjalan di dalamnya adalah Apple A8, yang ditemani oleh RAM berkapasitas 1 GB dan pilihan Rom mulai dari 16 GB hingga 128 GB.

Soal kamera, pada bagian belakangnya tersemat lensa 8 MP. Lensa kamera utama perangkat tersebut sudah mampu menciptakan video dengan resolusi 1080p dan bergerak di kecepatan 60 fps. Sementara itu, bagian lensa depannya diisi oleh kamera 1,2 MP.

Seluruh kinerja dari perangkat tersebut akan berjalan di atas sistem operasi iOS 8 yang konon bisa diperbarui sampai iOS 11.3.  Adapun baterai yang berjalan di dalamnya adalah sebesar 1810 mAh.

beli iphone 6Appleg

Berdasarkan pemantauan yang saya lakukan di beragam situs, saat ini masih tersedia iPhone dalam kondisi segar. Contohnya saja pada laman iBox, yang menampilkan masih tersedianya perangkat tersebut. Untuk beli iPhone 6 di laman iBox, kamu cukup merogoh kocek sedalam Rp4,199 juta.

Sayangnya, saya mengantungi 5 alasan yang melarang kamu untuk beli iPhone 6 di tahun 2018 ini. Kelima alasan tersebut berdasarkan pengalaman pribadi saya dan hal-hal yang akan dialami oleh para pengguna perangkat tersebut. Berikut ulasannya.

Kinerja yang Tak Sebagus Perangkat Selanjutnya

beli iphone 6
sumber: TechRadar

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2014, iPhone merupakan perangkat yang sudah terbilang tua. Pasalnya, waktu 4 tahun sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone berlenggang di tangan pengguna, terlebih saat ini kita membicarakan perangkat buatan Apple.

Jika kamu membeli versi terbaru dari iPhone 6, mungkin saja di awal penggunannya kamu akan merasakan kinerja yang masih baik. Namun, beberapa minggu setelah perangkat itu diaktifkan, percayalah, kamu akan mulai merasakan kejanggalan saat menggunakan iPhone 6.

Pemilik iPhone 6, 6+, 6s, 6s+, atau SE yang Kerasa Lambat? Apple Akan Berikan Diskon untuk Mengganti Baterai Kamu!

Setelah para pengguna iPhone dirugikan dengan dilambatkannya iPhone-iPhone lama, kini Apple beri diskon untuk penggantian baterai.
Baca Juga

Kalau boleh saya berasumsi, iPhone 6 merupakan perangkat yang ditujukan hadir untuk berbaur dengan teknologi manusia lainnya di tahun 2014. Perangkat itu mungkin akan bekerja dengan baik-baik saja selama 1 tahun ke depan, namun harus diakui jika ini merupakan tahun 2018, dan banyak teknologi lain yang sudah tidak bisa berbaur dengannya.

Jika kamu memaksakan diri beli iPhone 6 di tahun ini, maka yang akan kamu dapatkan adalah keterbatasan waktu pemakaian. Kamu tidak bisa lagi berharap perangkat itu akan bekerja dengan baik hingga tiga atau mungkin dua tahun ke depan. Ya, saya berasumsi perangkat itu hanya akan bertahan paling lama 1 tahun ke depan.

Temukan alasan lainnya di laman selanjutnya, yang dijamin bikin kamu ogah beli iPhone 6 di tahun 2018.