Biar Ga Rugi, Ini 6 Pertanyaan yang Wajib Dikeluarkan Saat Beli Smartphone Bekas!

smartphone android lemot

Dikarenakan harga smartphone baru yang belum tentu sesuai dengan kantung, maka sejak lama banyak masyarakat yang lebih memilih beli smartphone bekas. Sayang, banyak kasus yang merugikan pembeli saat memilih smartphone bekas.

Kerugian dalam membeli smartphone bekas biasanya disebabkan oleh minimnya pertanyaan yang dikeluarkan oleh pembeli kepada si penjual. Hal tersebut seakan menjadi celah bagi para oknum penjual nakal, untuk meraih keuntungan dengan efek merugikan bagi para pembeli.

Tentu beli smartphone bekas tak langsung menjadi momok yang menakutkan bagi kamu saat menyadari hal tersebut. Tidak semua smartphone bekas yang ada di pasaran saat ini akan merugikan pengguna barunya. Masih banyak penjual yang jujur, dan tidak akan membuat kamu merasa rugi saat sudah mengeluarkan uang dengan jumlah tidak sedikit.

Agar kamu tidak merasa rugi saat beli smartphone bekas, maka terdapat 6 pertanyaan yang wajib kamu keluarkan. Hal itu juga demi menjaga penggunaan dalam waktu panjang terhadap smartphone yang kamu sudah tukarkan dengan uang yang ada di genggaman tersebut. Berikut kesepuluh pertanyaan tersebut.

Sudah Berapa Lama Digunakan?

beli smartphone bekas

Pertanyaan yang paling umum dan sangat wajib dilontarkan oleh kamu yang beli smartphone bekas adalah waktu penggunaan yang sudah dilalui oleh penjual bersama perangkat terkait. Hal ini bertujuan untuk kamu mengetahui perkiraan sisa usia dari komponen yang ada di dalamnya, terutama baterai yang memiliki umur paling pendek.

Digunakan Untuk Apa Saja?

beli smartphone bekas

Saat ini setiap smartphone nampaknya memiliki tujuan “hidup” yang berbeda saat berada di genggaman tangan pengguna. Nah, hal yang patut diperhatikan saat beli smartphone bekas adalah penggunaan yang dilakukan oleh penjual terhadap smartphone tersebut.

Sepanjang pengalaman saya beli smartphone bekas, perangkat bekas yang baik adalah yang jarang digunakan untuk bermain game. Seperti yang kita ketahui sendiri, banyak pengguna smartphone yang kasar terhadap perangkatnya tersebut saat bermain game.

Masih terdapat empat pertanyaan lainnya yang wajib kamu ketahui, silahkan temukan di halaman selanjutnya.