Benarkah Vivo Nex Adalah Smartphone Bezel-less yang Sebenarnya? Ini 5 Faktanya!

vivo nex
sumber: AndroidAuthority

Smartphone terus mengalami peningkatan yang sangat mengagumkan, salah satu contohnya hadir dari Vivo. Melalui Vivo Nex, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut menghadirkan smartphone bezel-less yang sebenarnya. Namun, benarkah hal tersebut?

Vivo nampaknya ingin menjadi pionir dalam menghadirkan smartphone dengan bezel yang seratus persen menghilang dari wajah smartphone. Langkah pertamanya adalah dengan memperkenalkan konsep pertamanya, yakni Vivo Apex. Namun, setelah itu vendor tersebut menghadirkan Vivo Nex.

Pun demikian, terdapat 5 fakta yang wajib kamu ketahui tentang Vivo Nex, sebelum kamu buru-buru memutuskan untuk mencarinya.

Belum 100 Persen Bezel-less

vivo nex

Banyak yang mengatakan jika Vivo Nex merupakan smartphone pertama yang menyuguhkan bezel yang 100 persen menghilang di bagian depan. Hal ini nampak sangat menjanjikan, namun rupanya hal itu tidak benar-benar terjadi.

Walau nampak seperti sebuah smartphone yang menyuguhkan layar yang 100 persen memenuhi bagian depannya, Vivo Nex masih menyimpan rasio layar ke tubuh yang sebesar 91,24 persen. Mungkin bagian kiri, kanan, dan atas layar terlihat memiliki bezel yang tipis, namun bagian bawahnya masih menyuguhkan bezel yang lebih besar diantara sisi yang lain.

Review Vivo V9, Performa Ga Sebagus Desainnya!

Pasar smartphone Indonesia pada akhirnya memiliki pilihan murah untuk sebuah smartphone yang berpenampilan premium khas tahun 2018, karena kehadiran Vivo V9. Perangkat itupun memiliki desain yang indah, namun performanya cukup untuk membuat saya merasa kesal. Berikut adalah review Vivo V9.
Baca Juga

Terdapat Dua Varian

vivo nex
sumber: AndroidAuthority

Rupanya, Vivo tidak hanya menghadirkan satu varian saja untuk lini Nex yang dimilikinya. Terdapat dua varian Vivo Nex yang bisa menjadi pilihan para penggunanya. Kedua pilihan tersebut terbagi menjadi Vivo Nex S dan juga Vivo Nex A.

Vivo Perkenalkan Vivo V9 Cool Blue pada Acara Peluncuran di Borobudur, Kapan Rilisnya?

Pada akhir acara, terdapat sebuah "kejutan" yang ditampilkan oleh para pembawa acara. Dengan pakaian yang serba biru, mereka memamerkan sebuah varian warna yang menjadi "limited edition" dari Vivo V9, yaitu Vivo V9 Cool Blue.
Baca Juga

Kedua varian tersebut dibedakan dengan chipset dan kapasitas RAM yang ada di dalamnya. Vivo Nex S dibekali dengan chipset Snapdragon 845 dan RAM 8 GB. Sementara itu, Vivo Nex A dibekali dengan chipset Snapdragon 710 dan RAM 6 GB.