Inilah 5 Pabrikan Smartphone Paling Cepat Dalam Update Android Oreo!

update android oreo
sumber: TechCo

Google tiap tahunnya memperkenalkan sistem operasi Android versi terbaru. Nah, setelah diluncurkan di Agustus 2017, banyak vendor yang telah update Android Oreo ke dalam perangkat mereka. Inilah 5 vendor yang paling cepat mengimplementasikan OS tersebut.

Setidaknya saat ini Android Oreo telah diimplementasikan ke 94 persen perangkat Android yang ada, yang tentu telah mendukung berjalannya OS tersebut. Tentu pembaruan sistem operasi tersebut harus bertahap, dan tidak boleh sembarangan update.

Setiap ada update dari Google, para vendor smartphone Android biasanya akan terlebih dahulu melakukan penyesuaian. Seperti contohnya pada update Android Oreo, vendor tidak bisa langsung mendistribusikannya kepada end user, atau pengguna.

Sehingga, tidak heran jika kita baru melihat adanya update Android Oreo dari Nougat dalam beberapa bulan setelah peluncurannya, terkecuali Pixel. Namun, terdapat lima vendor yang paling cepat dalam melakukan update, berdasarkan laporan yang muncul di laman AndroidAuthority.

Siapa sajakah kelima vendor tersebut? Berikut urutannya!

Lenovo / Motorola

update android oreo
sumber: Android Central

Nama Lenovo belakangan ini mulai pudar, namun tidak pada brand yang diakuisisinya. Vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut nampak serius dalam menyuguhkan Motorola. Salah satu contohnya adalah dengan cepatnya melakukan update Android Oreo ke dalam perangkat Motorola.

Moto Z2 Force saja telah mendapatkan update Android Oreo pada bulan Desember lalu, sementara itu Moto X4 mendapatkan hal yang sama pada bulan Maret. Dengan demikian, Lenovo / Motorola telah melakukan update dalam waktu 123 hari, sejak update Android Oreo pertama kali diperkenalkan.

Demam Layar 18:9, Motorola Ikutan Tren Lewat Moto G6!

Tahun 2018 nampaknya akan semakin diramaikan oleh smartphone berlayar 18:9. Nama terbaru yang akan mengikuti tren ini adalah Motorola Moto G6.
Baca Juga

HTC

update android oreo
sumber: ZDnet

Brand yang namanya cukup tenggelam di pasar Indonesia, HTC rupanya masuk ke dalam daftar 5 vendor yang paling cepat dalam mengimplementasikan update Android Oreo ke dalam perangkat buatannya. Perangkat pertama mereka yang mendapatkan pembaruan ke Oreo adalah HTC U11 dan U11 Life pada November 2017.

Setelahnya, di bulan Februari, HTC mendistribusikan update Android Oreo ke dalam perangkat keluaran tahun 2016 mereka, yakni HTC 10. Dengan demikian, HTC berhasil melakukan pembaruan dalam waktu 98 hari.

Siapakah pabrikan smartphone yang paling cepat dalam melakukan update Android Oreo? Temukan jawabannya di laman selanjutnya!