Mengenal Lebih Jauh Aplikasi Tik Tok, Langkah Kilat Untuk Jadi Artis?

aplikasi tik tok

Beragam aplikasi telah diperkenalkan saat ini sebagai penyempurna smartphone. Tiap tahunnya kita akan melihat aplikasi yang fenomenal, yang nampaknya tahun ini predikat tersebut harus jatuh ke aplikasi Tik Tok, yang konon menjadi senjata andalan untuk generasi muda untuk eksis.

Saat ini begitu banyak pengguna smartphone di Indonesia yang memiliki aplikasi Tik Tok. Namun, kebanyakan dari mereka adalah generasi muda, yang berusia belasan tahun. Usia paling tua yang bisa saya temui adalah pengguna berumur 20 tahunan.

Bahkan, banyak juga saya temui pengguna aplikasi Tik Tok yang usianya belum sampai 13 tahun, atau yang bisa disebut sebagai anak SD (sekolah dasar). Hal ini tentu mengejutkan, karena aplikasi tersebut telah mampu dimanfaatkan dengan cukup sempurna di tangan mereka yang masih pinyik-pinyik.

Bersamaan dengan hari libur Pilkada yang telah ditetapkan oleh pemerintah kemarin, Rabu (27/6), saya pun memanfaatkannya untuk menemui segelintir pengguna aplikasi Tik Tok, dengan rentan usia 12 hingga 18 tahun, yang bisa saya temui pada hari itu juga.

Sebelum membahas segala hal yang mereka utarakan, ada baiknya untuk terlebih dahulu mencari tahu maksud dan tujuannya kehadiran aplikasi Tik Tok saat ini.

Tujuan Berdasarkan Informasi dari Pengembang

aplikasi tik tok

Rasa penasaran saya ini muncul setidaknya dua minggu lalu, dengan berawal dari mencari informasi yang berkaitan dengan Tik Tok. Saya pun penasaran dengan pengembang yang berada di baliknya.

Aplikasi Tik Tok merupakan inovasi yang dihadirkan oleh BYTEMOD PTE.LTD, yang berdasarkan penelusuran yang telah saya lakukan merupakan pengembang yang berdomisili di Singapura. Pengembang yang handal di segmen Android tersebut telah memulai aktivitasnya sejak 2017.

Mau Dapat Nintendo Switch dan PS4 Gratis? Begini Caranya!

Dalam waktu dekat akan digelar lagi sebuah ajang yang akan menuliskan sejarah baru di industri game Indonesia. Di acara tersebut kamu bisa dapat PS4 gratis!
Baca Juga

Setidaknya, saat ini BYTEMOOD PTE.LTD telah menghadirkan tiga aplikasi lain yang bisa ditemui pada Google Play Store. Ketiga aplikasi tersebut adalah Vigo Video, Vigo Lite, dan tentu saja aplikasi Tik Tok. Nampak, pihaknya cukup handal dalam menghadirkan aplikasi yang berbasis video.

Aplikasi Tik Tok sendiri diakui sebagai tempatnya para komunitas pencipta video singkat, yang dilengkapi dengan beragam musik. Aplkasi tersebut diakui sebagai wadah bagi para penggunanya untuk menampilkan beragam hal menarik yang bisa dicurahkan dari imajinasi mereka.

aplikasi tik tok

Dengan demikian, imajinasi liar para penggunanya dalam menciptakan tarian ataupun performa unik bisa dicurahkan ke aplikasi Tik Tok, dengan cara yang dianggap lebih cepat dan lebih mudah. Dan, aplikasi tersebut bisa dibagikan kepada teman mereka atau bahkan pengguna lain di seluruh dunia.

Jadi, tujuan awal dari aplikasi tersebut adalah untuk menjadi wadah pengguna untuk berekspresi sesuai dengan imajinasi mereka. Namun, nampaknya imajinasi para penggunanya terlalu liar, yang pada akhirnya menciptakan fenomena baru di tahun 2018 ini.

Ada fenomena unik dari kehadiran aplikasi Tik Tok. Kamu bisa melihat fenomena tersebut di halaman berikutnya!