Bersiaplah, Nokia Berpemindai Jari di Layar akan Segera Muncul!

nokia berpemindai jari di layar
sumber: inovantech

2018 merupakan tahun dimana era smartphone berpemindai jari di layar akan dimulai. Dan, dalam waktu dekat HMD Global dikabarkan segera menghadirkan Nokia berpemindai jari di layar, yang akan menjadi bagian dari smartphone flagship mereka, yakni Nokia 9.

Dilansir dari sebuah situs di Jerman, WinFuture, Kamis (28/6), HMD Global selaku pemegang brand Nokia saat ini telah mengembangkan sebuah smartphone baru. Smartphone tersebut akan menjadi Nokia berpemindai jari di layar, dengan kode nama A1 Plus atau A1P.

Perangkat baru tersebut akan memakai teknologi panel layar yang didesain oleh LG, yakni P-OLED. Panel tersebut nantinya akan dikolaborasikan dengan sebuah fitur pembaca sidik jari UD (under display) yang serupa dengan milik Vivo X21, smartphone berpemindai jari di layar dari Vivo.

Walau teknologi tersebut dikabarkan memiliki beberapa masalah, seperti respon yang lambat, namun saat ini telah ditemukan pemecah masalahnya. Dengan lapisan kaca yang lebih tipis, maka Nokia berpemindai jari di layar nantinya akan memiliki kemampuan yang lebih baik.

nokia berpemindai jari di layar
sumber: GSM Arena

Bocoran lain dari smartphone yang dipercaya sebagai Nokia 9 tersebut adalah peningkatan chipset yang ada digunakan dari seri sebelumnya. Berdasarkan informasi yang didapat, perangkat tersebut akan menggunakan chipset Snapdragonn 845, yang menjadi chipset terkuat di tahun 2018 ini.

Informasi lain yang bisa saya sampaikan adalah mengenai lensa kamera yang akan digunakan. HMD Global diketahui menanggapi masalah kamera sebagai resiko yang tinggi, namun pihaknya harus menyelesaikan masalah tersebut selama tahap pengembangan.

Nokia berpemindai jari di layar, atau Nokia 9 ini diketahui telah dimulai masa pengembangannya. Perangkat tersebut akan diramalkan muncul pada Agustus atau September mendatang. Nah, dalam pengenalan perangkat tersebut, HMD diyakini akan memperluas pasar mereka.

Akan Hadir Xiaomi Mi 6X Hatsune Miku, Jadi Pilihan yang Memikat!

Setelah Mi A2 (Mi 6X), kali ini kita akan melihat Xiaomi Mi 6X Hatsune Miku yang menjadi edisi paling spesial dari perangkat tersebut.
Baca Juga

Nokia 9 nampaknya menjadi ancaman yang cukup besar bagi para vendor smartphone saat ini, pasalnya banyak hal baru yang akan membuat smartphon tersebut lebih mampu untuk menyesuaikan diri dengan para pesaingnya.

Nokia pun nampak sangat menjanjikan untuk kembali bertengger di kursi raja smartphone, walaupun masih butuh perjuangan beberapa tahun lalu.

Bagaimana menurutmu? Apakah Nokia berpemindai jari di layar akan menjadi barang yang laris manis nantinya?