Rupanya Bisa Dibeli, Tapi Harga OnePlus 6 di Indonesia Kemahalan?

harga oneplus 6 di indonesia
sumber: mashable

Salah satu smartphone yang menarik banyak perhatian warga net adalah produk terbaru dari OnePlus, yakni OnePlus 6. Perangkat itu rupanya bisa kamu beli, namun harga OnePlus 6 di Indonesia bisa bikin tabungan bocor.

OnePlus merupakan salah satu pemain yang sempat mewarnai persaingan smartphone di Indonesia, namun sayangnya vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut harus hengkang secara mendadak dikarenakan terhambat masalah TKDN. Pun demikian, perangkat terbaru mereka dapat ditemukan dengan mudah, dan harga OnePlus 6 di Indonesia mencapai Rp8,2 jutaan.

Berdasarkan pemantauan kami, Rabu (4/7), OnePlus 6 mejeng di laman Tokopedia dan juga BukaLapak, dua perusahaan besar yang menyuguhkan layanan belanja online di Tanah Air. Adapun varian yang bisa dibeli adalah OnePlus 6 dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB.

Sebagai tempat belanja online yang bersifat market place, tentu bukan Tokopedia ataupun BukaLapak sendiri yang menjual OnePlus 6 di Indonesia. Nampak para pengguna kedua layanan itu sendiri lah yang menjual produk besutan OnePlus di tahun 2018 ini.

harga oneplus 6 di indonesia

Harga yang ditawarkan pun cukup bervarian dan bersaing dengan penjual lainnya, tapi harga yang ditawarkan lebih mahal dari yang ditentukan oleh pihak OnePlus secara langsung. Pasalnya, untuk varian RAM 6 GB dan ROM yang mentok di 64 GB, masyarakat Indonesia harus merogoh kocek mulai dari Rp8,2 hingga Rp8,3 juta.

Sementara, jika dilihat berdasarkan harga yang direkomendasikan, harga dari OnePlus 6 dimulai dari USD530 atau sekitar Rp7,4 jutaan untuk varian 6 / 64 GB. Untuk varian ROM 128 GB, maka harga yang diumumkan adalah USD580 atau sekitar Rp8,1 juta.

Smartphone Sony Mati Secara Perlahan, Akhir dari Era Smartphone Jepang?

Ada kabar smartphone Sony mati, bukan dikarenakan device-nya yang rusak, namun antusiasme perusahaan asal Jepang itu yang terlihat mengendur.
Baca Juga

Dengan demikian, harga Rp8,2 jutaan untuk OnePlus 6 varian 6 GB dan 64 GB adalah hal yang berlebihan. Harga OnePlus 6 di Indonesia tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan harga yang telah ditentukan secara resmi oleh OnePlus.

Pada laman Tokopedia, diketahui jika harga OnePlus 6 di Indonesia adalah Rp8,250 juta. Sementara itu, harga perangkat tersebut di laman BukaLapak adalah Rp8,3 juta.

harga oneplus 6 di indonesia

Walau telah merogok harga yang lebih mahal, tidak disebutkan adanya garansi resmi yang melindungi perangkat tersebut. Pada tabel deskripsi, hanya terdapat dua informasi mengenai keamanan produk tersebut.

Pertama, pengguna mendapatkan garansi tukar unit dengan batas waktu 3 x 24 jam. Sementara itu, setelah batas waktu tersebut, pihak penjual berjanji untuk membantu pengguna dalam melakukan klaim terhadap produk yang bermasalah.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk memiliki OnePlus 6?