Ini Bukti Kuat Kalau Xiaomi Mi A2 Akan Tetap Hadir di Pasaran!

xiaomi mi a2
sumber: technologica

Banyak kabar yang menyebutkan mengenai perangkat kelas menengah Xiaomi yang baru, yakni Mi A2, yang sebelumnya akan digantikan posisinya oleh Mi 6X. Rupanya vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut tetap akan menghadirkan Xiaomi Mi A2, yang menjadi lanjutan seri smartphone bertenaga Android murni.

Pada tahun 2017 lalu, para Mi Fans dengan kehadiran perangkat bertenaga Android murni, yang artinya perangkat tersebut tidak menggunakan MIUI sebagai user interface. Tanggapan baik pun diraihnya, dan Mi A1 laku keras di pasaran. Nah, rupanya perangkat tersebut dianggap penting untuk tetap hadir, maka Xiaomi Mi A2 digosipkan dalam tahap pengerjaan.

Jika Xiaomi Mi A2 benar-benar akan hadir, maka kejadian di tahun 2017 akan kembali terulang. Pasalnya, tahun lalu Xiaomi tidak hanya menghadirkan Mi 5X, karena turut menghadirkan Mi A1 sebagai lini terbarunya. Dengan begitu, tahun ini nampaknya Mi 6X dan Mi A2 akan muncul dalam jarak yang tak jauh berbeda.

Kabar ini bukan hanya sekedar gosip, pasalnya muncul foto yang mendukung kebenarannya. Pada foto yang tersebar di dunia maya, terlihat sebuah perangkat yang mengusung desain full view display tengah menampilkan tabel About Phone. Pada bagian Model, terlihat informasi yang muncul adalah Mi A2. Berikut gambarnya.

xiaomi mi a2
sumber: slashleaks

Informasi pada layar perangkat yang diyakini sebagai Xiaomi Mi A2 tersebut juga di dukung dengan ketiadaan versi MIUI, yang sudah pasti akan muncul dari perangkat besutan Xiaomi. Hal itu semakin memperkuat dugaan perangkat tersebut adalah smartphone yang melanjuti era perangkat android murni dari Xiaomi.

Adapun spesifikasi yang akan diembannya serupa dengan Mi 6X. Dengan demikian, Xiaomi Mi A2 akan hadir sebagai smartphone yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660. Perangkat itu juga akan menyuguhkan layar seluas 6 inci, dengan resolusi 1080 x 2160.

Rupanya Ada 5 Alasan Xiaomi Laku Keras di Indonesia!

Banyak orang yang heran akan kesuksesan Xiaomi yang begitu besar di Indonesia. Mungkin ini 5 alasan Xiaomi laku keras di Indonesia!
Baca Juga

Adapun RAM yang tersemat di dalamnya adalah 4 GB. Sementara itu, pengguna nantinya akan menemukan lensa kamera ganda di belakang, yang diyakini beresolusi 12 MP + 20 MP. Bagian depan Xiaomi Mi A2 akan dilengkapi oleh lensa kamera 20 MP. Baterai yang tersemat di dalamnya sebesar 3010 mAh.

Kapan kita akan melihat Xiaomi Mi A2 di pasaran? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya!